Tuesday, June 23, 2009

Tips Pilih Web Hosting yang Bagus

Memilih web hosting kini tidak semudah memilih web hosting di masa lalu, terutama sebelum tahun 2000-an dimana belum banyak penyedia seperti sekarang ini. Juga dari banyaknya penyedia hosting itu sepertinya tidak banyak perbedaan yang ditawarkan.

Sebuah situs internet tidak akan ada yang sama, entah itu konten, jumlah pengunjung, aplikasi di dalamnya dan aspek lainnya. Demikian juga dengan penyedia hosting, web hosting yang baik dan cocok untuk seseorang belum tentu baik dan cocok untuk anda.

Untuk itu kami memberikan panduan yang bisa membantu anda memilih hosting yang terbaik untuk anda.

Fitur dan kapasitas yang ditawarkan
Periksa fitur dan kapasitas yang ditawarkan oleh penyedia hosting, apakah sesuai dengan kebutuhan anda dan mampu beradaptasi sejalan dengan perkembangan situs anda. Banyak penyedia hosting yang menawarkan fitur dengan kapasitas serba bombastis yang hanya merupakan taktik pemasaran, atau harga yang web hosting murah dengan fitur terbatas yang memaksa anda membayar jauh lebih mahal saat anda membutuhkan upgrade.

Harga yang ditawarkan
Periksa harga yang ditawarkan oleh penyedia hosting, seringkali harga hosting murah berbanding lurus dengan kualitas, tetapi juga harga yang terlalu mahal bisa menunjukkan tidak efisiennya sesuatu.

Proses Aktivasi
Menunggu berhari-hari hanya untuk proses aktivasi? Di era yang serba instan ini kita dituntut serba cepat, dan sangat tidak masuk akal jika proses aktivasi web hosting murah, yang terkomputerisasi, memakan waktu lebih dari satu hari.

Layanan Konsumen
Sebagai sebuah usaha jasa, layanan konsumen memegang peranan penting dalam web hosting. Sebelum memilih sebuah penyedia paket hosting murah sebaiknya anda mengajukan beberapa pertanyaan mengenai hal teknis dan non-teknis tentang hosting tersebut untuk mengenalnya lebih jauh dan apakah sesuai dengan anda.

Periksa Hardware dan Jaringan
Web server anda harus tetap hidup non-stop dan bisa diakses dari mana saja, untuk itu membutuhkan hardware kelas utama dan jaringan internasional besar. Apalagi pada generasi web versi kedua ini dimana situs internet saling berhubungan satu sama lain. Lihat paket hosting murah dan web hosting murah.

Resiko
Setiap keputusan mengandung resiko, apapun itu. Pertimbangkan masak-masak resiko yang mungkin dihadapi dalam memilih web hosting, baik resiko terbaik maupun resiko terburuk. Beberapa web hosting mungkin menyediakan fasilitas free trial atau paket hosting (mencoba dulu selama beberapa hari) tetapi mungkin saja setelah beberapa bulan anda menemukan masalah dan ingin berpindah hosting (paket hosting) tapi menghadapi masalah lain seperti tidak adanya jaminan uang kembali dan susahnya proses transfer keluar dari penyedia hosting tersebut.

Sumber: ruangweb.com

Temukan informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Hosting Murah ~ Web Hosting Murah ~ Paket Hosting Murah ~ Paket Hosting ~ Web Hosting ~ Hosting di 88db.com

No comments:

Post a Comment