Tuesday, June 23, 2009

Mitos dan Fakta Seputar Reflexologi

Pemahaman mengenai fakta dan mitos seputar pijat refleksi.

Ada beberapa Mitos tentang reflexology , ada pendapat yang mengatakan :

1.Reflexology tidak aman untuk bayi.
Tidak benar,jika ada yang mengatakan demikian,bahkan sebaliknya reflexology dapat merangsang saraf bayi yang masih sensitive itu menjadi tetap lancar,yang secara sadar harus kita akui jika bayi mengalami sakit pada tubuhnya,ia hanya bisa menjelaskannya dengan tangisan,kita tidak pernah tahu dengan pasti hal apa yang membuat dia menangis. Reflexology dengan pijat massage tekanan yang ringan (disesuaikan) mampu membebaskan rasa sakit yang diderita sang bayi,secara umum bayi juga menyenangi dan memperoleh manfaat dari reflexology massage.

2.Reflexology tidak aman untuk wanita hamil.
Tidak sepenuhnya benar,kalau alasan hal ini adalah takut akan keguguran,keguguran merupakan reaksi dari tubuh, reflexology massage hanya membantu tubuh untuk menemukan kondisi keseimbangannya,hanya saja disini untuk orang hamil berdasarkan pengalaman empiris pijat massage reflexology pada orang hamil akan lebih baik dilakukan ketika umur kandungan dibawah 4 bulan,jika umur kandungan di atas 4 bulan maka tekanannya harus proposioanal,artinya hanya tekanan lembut untuk membantu agar mencapai relaksasi.

3.Reflexology tidak aman untuk penderita diabetes.
Tidak benar, bahkan sebaliknya reflexology therapy mampu meringankan bahkan menyembuhkan penyakit diabetes tentunya dalam stadium tertentu,tidak seimbangnya insulin yang diproduksi oleh pankreas penyebab salah satunya adalah strees dan penyumbatan pada organ yang bersangkutann reflexolgy mampu menekan kondisi-kondisi tersebut sampai ke titik optimal, banyak fakta dilapangan yang membuktikan reflexology therapy mampu menyembuhkan penderita diabetes,pendek kata reflexology merupakan salah satu perawatan yang sempurna dan sangat dibutuhkan oleh penderita penyakit ini. Lihat pijat therapy dan therapy massage.

4. Reflexoloy dapat menyebabkan serangan jantung.
Tidak benar,penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh penyumbatan atau sirkulasi darah yang tidak lancar (pembuluh darah) dan sistem saraf ke arah organ tersebut yang tersumbat.pada kondisi-kondisi tertentu reflexology pijat therapy mampu menyembuhkan peyakit ini dengan catatan tidak ada faktor lain yang mengikuti seperti infeksi atau pengaruh organ lain disekitarnya yang terinfeksi,factor bakteri dan kelainan sejak kecil.tapi secara umum perawatan pijat reflexology adalah perawatan yang aman tidak menyebabkan penyakit jantung.

Sumber: .belajarpijat.com

Temukan informasi lainnya mengenai Reflexology Therapy - Reflexology Massage - Pijat Therapy - Therapy Massage - Pijat Massage - Therapy - Pijat - Massage - Reflexology pada 88db.com

No comments:

Post a Comment