Thursday, July 30, 2009

Membuat Konsep Acara Terbaik

Dalam melaksanakan suatu event party, tujuan utama sebuah Event Organizer tentunya memuaskan kliennya, untuk itu dibutuhkan sikap profesional sehingga klien merasa puas karena kesuksesan event party mereka.

Agar
event yang dibuat bisa sukses seperti buatan Event Organizer, berikut ini beberapa tips yang patut disimak:


- Sukses tidaknya sebuah
event ditentukan oleh adanya persiapan yang matang. Acara yang memang sudah dipersiapkan sejak dini, tentu berbeda dengan acara yang persiapannya secara mendadak. Agar acara yang dibuat dapat berjalan sesuai rencana, maka waktu persiapan juga sangat menentukan, lama tidaknya waktu persiapan juga ditentukan oleh besar kecilnya sebuah acara.


- Dengan konsep
event management yang baik tentunya turut merperlancar dan mensuksesan suatu acara. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan dalam pembuatan konsep suatu acara. Untuk masalah konsep event management dibagi menjadi tiga bagian :


1. Konsep baku, di mana konsep ini sebelumnya telah dibuat oleh perusahaan yang bersangkutan, sehingga tinggal melaksanakan saja.


2. Konsep baru, semua konsep acara dirancang sendiri kemudian dipresentasikan kepada klien (perusahaan).


3. Kombinasi. Ini berarti kita dengan pihak perusahaan mengadakan sharing bagaimana acara itu akan dibuat.


Terakhir dan terpenting untuk mengadakan suatu acara adalah budget, karena besar kecilnya budget perusahaan sangat menentukan bagaimana acara itu akan berlangsung. Kalau budget perusahaan tersebut besar, tentunya acara bisa dibuat sebaik dan sebagus mungkin.


Baik acara perusahaan maupun semacam pesta, kita bisa saja membuat suatu acara tersebut layaknya
event party management, asalkan benar-benar melaksanakannya dengan matang & kongkrit.


http://simphonymusic.com


Dukung Kampanye
Stop Dreaming Start Action Sekarang

No comments:

Post a Comment

Post a Comment