Thursday, July 30, 2009

Perawatan Wajah Berminyak

Kulit wajah berminyak ditandai dengan Perawatan Wajah kulit yang terlihat mengilap, terutama saat bangun di pagi hari. Riasan pada kulit berminyak biasanya lebih cepat luntur karena kelenjar minyak pada wajah selalu aktif, baik siang ataupun malam hari.

Pori-pori juga terlihat lebih besar serta diikuti dengan penumpukan komedo di sekitar cuping hidung. Kulit berminyak juga lebih rentan terhadap jerawat.

Sayang, kelebihan minyak pada wajah ini tidak dapat dihilangkan karena sudah merupakan bawaan sejak lahir. Kendati begitu, Anda dapat menguranginya dengan pengaturan pola makan yang baik, misalnya menghindari gorengan serta memperbanyak makan sayur dan buah.

* Pembersih

Gunakan pembersih Wajah Alami berbentuk lotion atau cair dengan PH yang seimbang, atau kombinasikan keduanya. Setelah menyaput kotoran pada kulit muka dengan lotion, bisa juga diikuti dengan pemakaian sabun lalu bilas hingga bersih.

Sebaiknya bersihkan kulit wajah 2-3 kali sehari bila berada di rumah. Saat berada di luar rumah, Perawatan Wajah dengan tisu penyerap minyak bisa dipakai untuk mengurangi minyak yang berlebihan. Selain menyerap minyak, tisu ini juga dapat menjaga riasan agar tetap terlihat rapi karena ada juga yang dilengkapi dengan bedak. Bila Anda memilih kertas penyerap minyak berbedak, pilih yang warna bedaknya sesuai warna kulit.

* Penyegar

Gunakan cairan astringent sebagai penyegar karena dapat mengangkat minyak yang berlebih. Jika bingung memilih produk yang cocok, mintalah nasihat konsultan kecantikan tempat Anda membeli produk perawatan atau Klinik Perawatan Wajah. Pasalnya, setiap merek mempunyai kandungan yang berbeda-beda. Sebaiknya ganti produk perawatan yang Anda pakai maksimal dua tahun sekali untuk mencegah kulit jadi resisten (kebal) terhadapnya. Sesekali pergi Klinik Perawatan Wajah untuk facial.

* Pelembap

Meskipun kulit Wajah Alami Anda berminyak, sebaiknya oleskan juga pelembap pada kulit sebelum bersolek. Pilihlah produk oil free berbentuk cairan agar wajah tidak bertambah mengilap. Bubuhkan pelembap ini secara merata dari wajah hingga leher.

btb4.blogspot.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

No comments:

Post a Comment