Friday, August 28, 2009

Harga Rental Mobil Naik Jelang Hari Raya

Mudik lebaran membawa berkah tersendiri bagi pengusaha Jasa Rental Mobil dan Penitipan Mobil. Hal ini terbukti dari harga sewa mobil yang diperkirakan akan naik hingga 25 sampai 30 persen ketika waktu mudik tiba.

"Harga Rental Mobil akan naik 25 sampai 30 persen jika tiba waktunya nanti," kata pegawai operasional rental mobil CV Putra C.U.J. Ucok kepada detikOto, Rabu 26/8/09).

Kenaikan ini menurutnya merupakan hal yang wajar terjadi karena banyaknya penyewa yang akan berlibur panjang menikmati hari Lebaran.

Jasa Rental Mobil
yang terletak di jalan Raya Kalibata No 8 Cililitan Kecil, Jakarta Timur itu menyewakan berbagai macam jenis mobil Multy Personal Vehicle (MPV) Avanza, Xenia, APV dan Luxio. MPV memang merupakan mobil yang paling banyak disewa.

"Untuk mobil jenis MPV yang paling dicari orang, karena ruangnya bisa memuat orang banyak," ucapnya.

Saat ini harga Rental Mobil Murah untuk kendaraan Avanza, Xenia, APV dan sejenis, Ucok mematok Rp 350 ribu per hari namun berbeda dengan Toyota Innova. Innova ternyata dilepas dengan harga Rp 400 ribu perhari. "Dan harga ini belum termasuk harga menjelang lebaran," ujarnya.

Ucok mengisyarakat kenaikan harga Rental Mobil Murah biasanya 7 hari sebelum lebaran, dan 25 sampai 30 persen kenaikan tersebut baru diberlakukan.

Jika memang mengalami kenaikan, itu berarti harga sewa Avanza untuk 5 hari akan dibandrol Rp 3,5 juta, 7 hari Rp 4,5 juta, 10 hari Rp 5,5 juta. Dan APV selama 5 hari akan dibanderol seharga Rp 3 juta, 7 hari Rp 3,85 juta dan 10 hari Rp 5 juta.

Begitu juga Jasa Rental Mobil lainnya seperti UD. AA FAAM Trans yang terletak di Pangkalan Jati Kalimalang Jakarta Timur. Seperti halnya CV Putra, rental mobil ini juga sudah bersiap menaikkan harga.

Kenaikan harga sewa Rental Mobil juga akan sebesar 15 sampai 20 persen. Selain itu, mobil yang disewakan pun jenis MPV yang biasa dicari konsumen untuk berlibur lebaran.

oto.detik.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

No comments:

Post a Comment