Wednesday, August 26, 2009

Manfaat Terapi Akupuntur Terhadap Kesehatan

Salah satu macam pemanfatan terapi Akupuntur adalah terapi yang banyak memberikan keberhasilan sebagai penahan sakit atau Anestetik . Pasien biasanya berada dalam keadaan sedar ketika mereka menerima terapi Akupuntur anestesi. Terapi Akupuntur atau accupunture juga bisa digunakan dalan merawat anak yang terkena autis. Hal ini sudah terbukti dapat memulihkan perilaku anak anak yang menderita autis menjadi normal (Kursus Akupuntur).

Titik Akupuntur mempunyai sifat elektrik yang sangat luar biasa. Titik-titik ini mampu mengalirkan aliran elektrik disekeliling kulit dan pada daerah yang berdekatan atau berkaitan. Namun, apa yang luar biasa adalah titik Akupuntur berubah mengikut emosi pasien (Akupuntur Kecantikan).

Pengobatan Cina juga mengkaitkan hubungan cuaca dengan 5 unsur yaitu kayu, air, api, logam, dan bumi dengan kesehatan dan penyakit seseorang. Manakala organ dalam tubuh badan dikaitkan dengan 5 unsur serta Yin dan Yang. Sebagai contoh hati dikaitkan dengan kayu, jantung dengan api, limfa dengan bumi atau tanah (Tempat Akupuntur).

Namun begitu, hal yang paling utama dalam tatalaksana atau kaedah Akupuntur adalah diagnosis nadi. Kaedah ini adalah penting kerana dapat mendiagnosa penyakit yang pernah dialami oleh pasien. Hal ini memudahkan para praktisi akupuntur (Kursus Akupuntur) mengenal pasti dengan mudah latar belakang penyakit seseorang. Selain itu, praktisi Akupunktur atau akupuntur tradisional juga bisa mengukur kelainan organ,dalam meridian dengan memeriksa nadi arteri radial pada pergelangan tangan. kelainan organ dalam, meridian ini bisa mencapai sehingga 14 jenis nadi arteri pada kedua-dua pergelangan tangan. Akupuntur bias juga di gunakan untuk Akupuntur Kecantikan.

Namun begitu, ahli-ahli Akupuntur berpendapat 5 atau 6 nadi saja yang biasa menjadi pokok diagnose bagi tujuan pengobatan . Selain itu, Terapis Akupuntur tradisional juga akan memeriksa lidah, warna kulit, rambut, pergerakkan dan posisi dan gerak gerik tubuh , pernafasan dan bunyi suara dalam terapi akupuntur atau acupuncture (Tempat Akupuntur). Di samping itu, gaya dan pola hidup , diet, kebiasaan tidur yang mencukupi, ketegangan pikiran, dan reaksi terhadap penyakit juga termasuk meampengaruhi tingkat penyakit seseorang. Proses ini dikenal sebagai ‘ Mempalpat atau palpitasi nadi ‘ yaitu mendiagnosis gangguan aliran Qi atau sering disebut chi dan serangan penyakit terhadap organ dalam.

terapiakupuntur.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

No comments:

Post a Comment

Post a Comment