Thursday, August 27, 2009

Tips Berwisata di Daerah Lampung

Belum lama ini Garuda Indonesia memang baru membuka kembali jalur penerbangan Jakarta-Tanjung Karang, Lampung. Setelah mendarat dari Bandara Tanjung Karang, nikmati perjalan Anda dan pergunakan waktu sebaik mungkin.

Pembukaan rute ini juga sebagai bagian dari upaya dan program peningkatan pelayanan yang dilaksanakan kepada segenap pengguna jasa Garuda Indonesia, khususnya masyarakat Lampung. Jika hendak berkunjung ke Lampung, ada beberapa hal yang mesti diketahui untuk kenyamanan Anda. Beberapa di antaranya adalah:

1. Dari Bandara Radin Inten II, jika Anda ingin mengunjungi Pantai Tanjung Setia dan objek wisata lainnya di Kabupaten Lampung Barat yang berjarak sekitar 270 km, tersedia Penyewaan Mobil atau Mobil Lampung dengan tarif antara Rp250 ribu sampai Rp300 ribu/kendaraan. Di sisi lain, jika hendak bermalam di Kota Bandar Lampung dan mengunjungi objek wisata di Bandar Lampung, tersedia taksi dengan tarif Rp100 ribu sampai Rp200 ribu (Rental Mobil Lampung).

2. Jika hendak membawa kendaraan pribadi dari Jakarta, Anda bisa menyeberang melalui Pelabuhan Merak Banten ke Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan. Lama penyeberangan sekitar 3 jam dan tiket mobil sekitar Rp250 ribu, sedangkan penumpang sekitar Rp15 ribu per orang. Sebelum kapal bersandar di Dermaga Pelabuhan Bakauheni, Anda bisa melihat Menara Siger yang berwarna keemasan. Menara Siger yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Lampung itu merupakan ikon atau pertanda bahwa Anda telah memasuki wilayah Provinsi Lampung dan tepat berada di titik nol Pulau Sumatra.

3. Jika Anda ingin mengunjungi objek wisata yang ada di Kabuaten Lampung Selatan, jarak dari Pelabuhan Bakauheni hanya 45 km dapat di tempuh dengan Rental Mobil Lampung. Di Kalianda yang merupakan ibu kota Kabupaten Lampung Selatan, Anda bisa menikmati atau mengunjungi Pulau Sebesi, Pantai Wartawan, dan tempat pemandian air panas. Untuk menuju Pulau Sebesi dari Pelabuhan Canti Kalianda dengan ongkos naik perahu sekitar Rp30 ribu/orang. Di Pulau Sebesi, Anda tidak usah khawatir sebab sudah ada pesanggrahan dan cottage yang memang sudah disediakan pemerintah setempat.

4. Perjalanan ke Kota Bandar Lampung, waktu tempuhnya sekitar 2 jam, dan dari Pelabuhan Bakauheni juga tersedia bus-bus umum dan travel Mobil Lampung yang siap mengantarkan Anda ke ibu kota Bandar Lampung yang berjarak sekitar 100 km.

5. Begitu juga bila Anda ingin melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Lampung Barat dan objek wisata lainnya yang ada di Lampung. Di beberapa hotel berbintang sudah disediakan Penyewaan Mobil atau Rental Mobil. Anda tinggal memilih objek wisata mana yang hendak dikunjungi.

mediaindonesia.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

No comments:

Post a Comment