Tuesday, June 16, 2009

Tips Pengiriman Barang Melalui Darat




Pengiriman Barang
dengan menggunakan Perusahaan Pengiriman Bisa menggunakan truk atau bis dan juga saat ini ada yang menyediakan “Wagon Bus” dimana bentuknya seprti Bis tetapi hanya untuk angkut barang saja. Carilah perusahaan ekspedisi yang mempunyai jasa pengiriman yang sudah terjadwal setiap hari-nya. Memang cukup sulit mengetahui apakah suatu perusahaan ekspedisi Pengiriman Barang itu mempunyai jadwal yang tetap atau tidak. Banyak juga Perusahaan Pengiriman yang menunggu memberangkatkan barang sampai mereka mendapatkan muatan penuh baru berangkat. Jadi tidak heran jika ekspedisi A bisa kirim 2 hari untuk JKT-Yogya sementara ekspedisi B bisa satu minggu.

Jika muatan anda banyak dan harus dimuat dalam 1 truk, maka sebaiknya anda charter saja truk tersebut. Ini lebih aman karena barang tidak naik dan turun antara tempat anda, gudang ekspedisi dan tempat tujuan. Sebagai contoh perusahaan Mebel di Jepara hampir selalu mengirim barang mereka dalam 1 truk besar untuk dikirim ke setiap pelanggan mereka di luar kota, oleh Jasa Pengiriman.

Pengiriman Laut

Jika Jasa Pengiriman muatan anda banyak (misal 20 - 25 M3) sebaiknya anda booking saja 1 container 20 feet cth Pengiriman Mobil, Pengiriman Motor. Atau booking 1 truk dimana nantinya truk tersebut akan naik keatas kapal. Jika barang anda sedikit memang mau tidak mau barang anda harus digabung dengan barang-barang lain cth Pengiriman Mobil, Pengiriman Motor.

Temukan lebih lanjut, silahkan lihat di Perusahaan Pengiriman, Jasa Pengiriman, Pengiriman Barang, Jasa Pengiriman Barang, Perusahaan Pengiriman Barang, Pengiriman Mobil, Pengiriman Motor 88db.com

Belajarekspor.com

No comments:

Post a Comment