Monday, July 27, 2009

Mengungkapkan Cinta dengan Bunga

Katakan dengan bunga. Setangkai bunga bisa memberikan sejuta makna. Menjadi simbol cinta, kesehatan, dan umur panjang, misalnya. Tak heran jika nilai dan makna bunga selalu dikaitkan dengan bentuk, warna, bau, lagenda, mitos, atau kepercayaan tertentu.

“Warna
bunga diyakini melambangkan sesuatu. Warna merah dari mawar, misalnya, dikatakan sebagai simbol cinta,” ujar Widi dan Wida, pemilik Wid Florist di daerah Bogor, yang banyak menerima pesanan bunga mawar untuk kalangan remaja yang sedang jatuh cinta.

Selain bunga hidup/
bunga segar, Bunga Bunga artifisial pun banyak digemari orang. “Biasanya, kan, karena lebih tahan lama dan enggak cepat layu. Dekorasi Bunga segar paling hanya seminggu. Sementara bunga buatan atau ada juga yang menyebutnya bunga kering bisa sampai bertahun-tahun. Kalau sudah bosan tinggal diganti saja dengan bunga lain,” imbuh Widi sembari tersenyum.

Bunga artifisial juga tak kalah cantik untuk dijadikan pajangan rumah atau hanya sebagai
florist decoration. Diletakkan di meja tamu, atau di sudut ruangan, membuat rumah menjadi bertambah cerah. Nah, tinggal terserah Anda. Memilih bunga hidup, atau artifisial?


MAKNA JENIS & WARNA BUNGA


1. Warna peach menyatakan kekaguman dan penghargaan kepada orang lain, kuning untuk ibu yang melahirkan, pengantin, lulus kuliah, oranye melambangkan antusiasme dan semangat atau ingin mengenal lebih dalam, putih untuk kesucian, kepercayaan, kejujuran, dan berkabung. Merah melambangkan asmara, kemasyhuran, nafsu amarah, daya atau hasrat yang kuat.


2. Bunga carnation diberikan kepada orang yang sedang sedih supaya terhibur. Anggrek lambang semangat untuk menjalani hidup. Bunga matahari ingin diberi perhatian dan kehormatan, sedangkan tulip dipakai sebagai ungkapan rasa cinta(mau jenis bunga yang variatif?


3. Merangkai Bunga harus menggunakan feeling alias perasaan. Sesuaikan dengan gaya rumah. Untuk gaya minimalis biasanya cocok dengan Karangan Bunga berbentuk simpel. Sedangkan rumah gaya klasik lebih banyak pilihan. Anda juga punya “keahlian” seperti halnya
florist decoration.


4. Cara membersihkan bunga artifisial cukup dengan direndam di air sabun dan bersihkan dengan sikat gigi.


www.untukku.com


Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

No comments:

Post a Comment