Wednesday, July 22, 2009

Natural Make-Up Tips





Make up pesta berbeda dengan make up natural sehari-hari. Yang paling utama diperhatikan adalah pemilihan warna yang sesuai sehingga menimbulkan kesan segar dan tidak terlihat berat pada wajah. Make up natural dapat memberikan kesan berbeda pada penampilan anda. Karena pada jarak satu meter orang lain langsung bisa menatap wajah anda dan menilai penampilan anda. Oleh sebab itu, memilih warna make up artist natural yang sesuai dengan jenis kulit adalah langkah utama yang harus diperhatikan. Jangan sampai make up justru membuat anda aneh dan tidak sedap dipandang.

Langkah-langkah yang harus dilakukan saat ber-make up adalah:

1. Bersihkan wajah secara menyeluruh sampai bagian leher.

2. Gunakan pelembap alas bedak sebelum mengoleskan alas bedak agar wajah tidak kering dan terlihat segar. Selanjutnya bubuhkan bedak mate
make up artist yang lembut dan sesuai dengan warna kulit anda.

3. Pilih foundation
make up artist natural yang sangat lembut dan pilihan yang satu tingkat lebih terang dari warna kulit anda. Oleskan secara merata pada wajah, leher, serta daun telinga.

4. Sebelum membubuhkan eyeshadow, alangkah baiknya jika anda menggunakan pelembap mata supaya mata tidak kering dan eye shadow melekat sempurna serta tahan lama. Usapkan pelembap mata pada seluruh bagian kelopak mata secara merata.

5. Untuk menimbulkan kesan
bride make up natural, pilihlah warna-warna yang tidak terlalu cerah namun juga tidak terlalu gelap. Warna make up artist seperti coklat, merah bata, orange, adalah warna-warna yang cukup mewakili kesan natural dan sangat cocok dengan berbagai jenis warna kulit. Bila sudah menemukan warna yang cocok, bubuhkan warna yang lebih tua pada kelopak mata bagian bawah. Pada bagian atas bubuhkan make up warna yang lebih cerah. Bagi yang bermata sipit atau kecil, teknik ini digunakan untuk membuat mata terlihat lebih besar dan segar.

6. Untuk pembentukan alis pun harus dilakukan secara hati-hati, karena alis berfungsi menentukan karakter wajah. Untuk make up modern dan bagi yang berkulit sawo matang, alangkah baiknya tidak memilih warna hitam untuk pinsil alis karena warna tersebut justru memuat
make up wajah anda terlihat lebih gelap dan terlihat tua. Sebaiknya gunakan warna coklat atau warna tembaga untuk menampilkan kesan natural dan muda.

7. Berikan shading pada bagian-bagian tertentu sehingga membuat
bride make up lebih ideal. Misalnya diberikan shading pada rahang, pipi kanan kiri, hidung serta pelipis. Gunakan warna coklat sebagai shading, karna warna coklat adalah warna yang paling netral dan paling menyatu dengan berbagai macam warna kulit.

8. Untuk mempertegas alis, gunakan warna putih pada bagian tulang mata agar alis terlihat lebih jelas dan tegas.

9. Penggunaan eyeliner pun harus sangat hati-hati dan penuh ketelitian. Jangan sampai eyeliner yang digunakan terlihat tidak rata. Pilihlah eyeliner warna coklat atau hitam untuk mempertegas garis mata. Sebaiknya eyeliner coklat digunakan di bawah mata dan yang hitam digunakan di bagian atas mata. Selain itu pada bagian kantung mata, bubuhkan warna merah bata atau coklat sehingga mata terlihat lebih cerah dan terkesan natural

Dukung kampanye
stop dreaming start action sekarang

http://lifestyle.okezone.com

No comments:

Post a Comment