Thursday, July 9, 2009

Tips Pesta Perkawinan



Menikah adalah peristiwa yang idealnya terjadi sekali seumur hidup. Tentu anda dan si dia menginginkan pesta yang akan menjadi kenangan terindah, bukan? Nah, agar tak menyesal, ikuti sejumlah tips dari pakar penyelenggara pernikahan berikut saat berbincang dengan tabloid nova.
engelbertus emil eriyanto, sh, dari multi kreasi enterprise ini sudah berpengalaman sejak 1998 di bidang wedding planning organizer dan wedding planning event (wo). Kliennya sebagian besar dari keluarga pengusaha dan selebritas seperti agum gumelar, paramitha rusady, dan titik puspa. Jasa wedding planning organizer atau wedding organizer planning telah terbukti sangat membantu mereka yang ingin menggelar pesta pernikahan berkesan.

apa bedanya mengurus pesta pernikahan sendiri dengan memakai jasa wo?
Mengurus sendiri (pernikahan) memang terkesan lebih murah, ya. Tapi, kekurangannya, keluarga dan calon mempelai jadi repot dan kelelahan sebelum acara pesta dimulai.

nah, , wedding planning organizer dan wedding planning event menjembatani persoalan yang muncul saat kedua mempelai dan keluarga tengah mempersiapkan pesta pernikahan, sehingga mereka benar-benar siap hanya untuk berpesta.

saat berdiskusi dengan calon pengantin dan keluarganya, apa saja yang penting dibahas di awal?
Pertama, kita perlu menyatukan visi dari kedua keluarga. Cari tahu, mereka(wedding organizer atau organizer wedding) punya konsep apa. Lalu, konsep itu dikembangkan sampai menjadi sebuah rencana. Jika sudah sepakat, yang harus dilakukan pasangan adalah menentukan tempat.
Dari situ, akan berkembang hingga menentukan tema pesta. Jika memilih tempat favorit, sebaiknya jangan terlalu lama mengambil keputusan, karena bisa-bisa keburu di-booking orang lain!

sulitkah menemukan tema yang tepat, karena adanya perbedaan latar belakang dua keluarga?
Memang ada kecenderungan kedua keluarga ingin menonjolkan kulturnya masing-masing. Ini tergantung pada cara pendekatan kita, pihak wedding organizer atau organizer wedding, kepada masing-masing keluarga.

bisa saja akhirnya menggunakan konsep yang dipadupadankan. Misalnya, di acara pemberkatan atau akad nikah pakai salah satu tradisi keluarga, nah dalam hal ini organizer party, party planning dan planning party sangat di butuhkan untuk mengatur pernikahan anda. Lalu di saat resepsi, menggabungkan kedua tradisi keluarga.

menentukan perias dan busana juga penting, kan? Apa kiatnya agar penampilan sang pengantin, terutama mempelai perempuan, memesonakan para tamu?
Soal memilih perias pada dasarnya sama seperti mencari jasa wedding planning party dan wedding party. Cari yang mumpuni di bidangnya. Dan ingat, make up itu bersifat lebih personal. Kami menyarankan untuk mencoba dulu hasil make up si perias. Jangan memutuskan hanya berdasarkan testimoni orang lain saja.

sayangnya, ada beberapa perias yang mensyaratkan dp (down payment) untuk tes make up. Soal busana, sebaiknya sesuaikan dengan anggaran dan selera. Wedding planning party dan wedding party bisa membantu merekomendasikan desainer sesuai gaya yang diinginkan. Atau, memadu padankan busana yang sudah ada dari perias.


menurut anda, apa tren gaya pesta pernikahan tahun 2009? Glamor dan super mewah atau minimalis?
Saya melihat tahun ini orang lebih suka menggelar pesta pernikahan atau
wedding yang simple (sederhana, untuk itu gunakan lah wedding planning organizer atau wedding organizer planning). Kini banyak orang berpikir, mereka menikah karena memang harus menikah. Apalagi melihat kondisi ekonomi saat ini, sebagian orang merasa kurang bijaksana jika harus membuang banyak uang banyak untuk pesta perkawinan, coba deh anda lihat dan bandingkan di sini organizer party, party planning dan planning party.


Pesta wedding private kini semakin banyak dijadikan pilihan, karena terasa lebih akrab dan intim. Tapi masih ada, sih, yang menggelar pesta glamor dan besar-besaran dengan alasan untuk menjalin relasi keluarga

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action

http://www.tabloidnova.com

No comments:

Post a Comment