Tuesday, July 21, 2009

Restauran Biasa Dan Restaurant Top

Setelah sebelumnya terpesona dengan kelezatan Gurame Asam Manis yang murah meriah di hotel restaurants kecil, rasanya ingin mencari perbandingan menu yang sama di top hotel restaurants lain yang lebih besar. Sampailah saya ke sebuah best hotel restaurants Arab yang terletak di pojok persimpangan dekat Mall Juncylon, Patong. Memilih hotel restaurants Jakarta ini bukan karena tertarik meliaht aneka hewan laut yang terpajang segar di depan top restaurants, tapi lebih karena memilih best restaurants yang halal. Kalo hotel restaurants asal Arab, kan jelas halalnya…Selain itu, yang mengusik rasa ingin tahu adalah… restaurant itu ramai dikunjungi turis kulit putih. Dan mereka terliaht asyik menikmati aneka hidangan. Ciri-ciri top hotel restaurants ok yg menyajikan masakan lezat, paling nggak rasanya jelaslah..

Menu Gurame Asam Manis memang ada di daftar menu. Tapi harganya membuat agak terkejut kejut.. satu porsi gurame asam manis di situ adalah 1200 bath. Jauh benar dengan gurame asam manis di best hotel restaurants kecil yang dihargai cuma 80 bath. Tp, yang namanya mau makan enak.

Selain itu, pesanan lain adalah cumi.Saya lupa nama menu cumi itu, tapi yang jelas, cumi itu digorent terlebih dahulu dan kemudian diolah dengan semacam saos seperti saos tiram.harganya? satu porsi 400 bath.mmm.
Untuk harga 400 bath, cumi cumi itu rasanya memang wajar terasa enak. Kalau sudah mahal nggak enak pula, percuma banget. Lalu, menu utama..Gurame asam manis. Ternyata harga 1200 bath memang tak percuma. Enak banget..tapi rasa enaknya berbeda dengan Gurame asam manis yang sudah disantap di hotel restaurants Jakarta kecil sebelumnya. Campuran sayur dan buah sebagai topping pelengkapnya memang tak seheboh dan sesegar di top restaurants kecil itu. Tapi saos asam manisnya, luar biasa. Kenapa rasa enaknya juga berbeda dan nggak bisa disamakan dengan Gurame Asam manis di restaurant kecil itu> karena di best restaurants kecil itu saos asam manisnya adalah saos berwarna merah yang cenderung ke rasa agak manis. Sedangkan bumbu gurame Asam Manis yng satu ini cenderung lebih maghteg, dan seperti berasa ada saos tiramnya begitu, ada kecapnya juga. Sehingga ketika nasi hanya dimakan dengan saos hitamnya itu saja, sudah terasa nikmatnya.

Lucunya, harga minuman soda dan bir di restaurant ini justru lebih murah dari restaurant kecil itu. Misalnya saja, satu botol singha hanya dijual 50 baht. Atau 10 btah lebih murah.Mungkin ini nyeneng2in hati costumer, sehabis kaget bayar harga makanan yang mahal, minuman dingin dikasih murah sebagai penawar kaget..ada ada aja..
Jangan lupa, di sini juga kita bisa menikmati rokok arab yang disedot dari tube unik besar..lupa namanya... cukup membayar 100 bath, kita bisa menikmati satu botol dengan pilihan rasa strawberry atau apel.

http://rinisoe.multiply.com/

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

No comments:

Post a Comment