Monday, June 25, 2012

Langkah Surfing Di Pantai Saat Liburan




Saat berada di pantai melihat orang surfing bermain di atas ombak tentunya sangat mengasikan dan pastinya tertarik ingin mencobanya, surfing di pantai untuk pemula memang tidak mudah ada beberapa hal yang harus di pelajari agar tidak terseret arus atau tenggelam termakan ombak, berikut ini ada beberapatips surfing di pantai untuk pemula:

  • Tentukan Poin Keseimbangan – bagi pemula dianjurkan untuk menentukan point keseimbangan ditempat yang sama wax dapat digunakan, poin keseimbangan ini dibuat saat kamu telentang dipapan surfing dengan posisi dagu, posisi dagu inilah yang diberi tanda dengan wax, setiap saat posisi dagung yang sudah ditandai inilah sebagai acuan sehingga surf board kamu berreaksi sama setiap waktu (setiap saat).
  • hidung papan selancar (ujungnya) masuk ke dalam air, dengan segera kembali keposisi dimana dagu berada (yang diberi tanda diatas tadi), untuk menyeimbangkan papan surfing mundur sedikit kebelakang dari tanda.
  • terlalu membebani papan selancar dibagian belakang dengan berat tubuh anda, maju ke depan sampai papan surfing benar-benar stabil di atas air.
  • di atas papan surfing, jangan melakukan banyak gerakan saat duduk atau berusaha duduk dipapan surfing karena ini akan menghilangkan efek keseimbangan di atas surf board bagi pemula yang belajar surfing, berusahalah untuk tenang. Salah satu kunci belajar surfing adalah sikap yang tenang.
  • di atas papan surfing. Jangan berdiri tegak karena kamu akan terbalik, posisi berdiri merendah (seperti kuda-kuda), tangan diatas pinggang, mata menuju ke depan, kamu akan jatuh apabila mata melihat kebawa (menunduk)
  • Berlatihlah, latih teknik-teknik yang diajarkan instruktur surfing kamu didarat sebelum meluncur ke air.
Demikian tipanya semoga bermanfaat untuk anda yang ingin mencoba surfing di pantai saat liburan, temukan info menarik tentang paket perjalanan murah ke singapura


Temukan artikel terkait: Tips Diving Melihat Keindahan Bawah Laut

No comments:

Post a Comment