Friday, June 22, 2012

Nyaman Make Up Saat Berjerawat




Bagi wanita kecantikan adalah hal yang paling penting karena wanita selalu ingin terlihat sempurna dan cantik, oleh karena itu biasanya wanita menggunakan make up tapi bila muka sedang berjerawat biasanya kalau pekai make up malah menambah jerawatnya bagaimana agar bisa tetap memakai make up tapi tetap aman jerawatnya dan tidak bertambah banyak?, berikut tipsnya:

- Pastikan kenyamanan. Pastikan semua kosmetik yang Anda gunakan terasa nyaman dan tidak menimbulkan hal yang aneh pada kulit berjerawat Anda. Jika terasa sakit, kulit panas, atau kulit kaku segera hentikan pemakaian kosmetik tersebut.

- Jangan gunakan bedak terlalu tebal. Dengan memakai bedak, kulit wajah Anda akan terlihat lebih putih. Tapi sebaiknya gunakanlah bedak secara merata dan tipis. Ini bertujuan agar kulit tetap bisa bernapas dan kulit tidak akan kering. Karena jika tidak, jerawat bisa semakin bertambah parah.

- Hindari pemakaian kosmetik pada jerawat secara langsung. Cara ini bertujuan untuk menghindari iritasi pada kulit yang berjerawat dan mencegah rasa sakit. Jerawat yang memerah biasanya akan pecah dan bila terkena kosmetik atau minyak akan terasa sakit. Jika dibiarkan bisa saja kulit akan terinfeksi bahan kimia dari kosmetik yang masuk lewat jerawat tadi. Karenanya gunakanlah kosmetik secara berhati-hati.

- Gunakanlah make-up yang mengandung salicylic acid dengan kandungan mineral. Make-up dengan bahan tersebut cenderung lebih aman dan tidak akan membuat jerawat semakin bertambah parah. Salicylic acid juga dapat mengurangi bekas jerawat dan menyembuhkan kulit yang teriritasi, sehingga kulit wajah Anda dapat kembali bersih. Dengan begitu Anda bisa tampil cantik sambil mengobati jerawat.

- Segera bersihkan. Jika sudah tiba di rumah, segeralah untuk membersihkan kosmetik yang menempel di kulit. Biarkan kulit bernapas, dan lakukan pengobatan pada jerawat Anda agar tidak semakin parah. Pastikan kosmetik benar-benar bersih dari wajah Anda. Itulah cara aman menggunakan kosmetik saat kulit wajah berjerawat. Perawatan yang tepat akan membuat kulit wajah Anda terlihat cantik dan bersinar.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda bila memakai make up saat berjerawat, temukan info menarik tentang tabita skin care


Temukan artikel terkait: Tips Aman Pake Makeup Saat Hamil

No comments:

Post a Comment