Monday, June 25, 2012

Step Menata Ruang Tamu Kecil




Menata ruang tamu agar terlihat indah memang penting karena ruang tamu adalah tempat anda menjamu tamu, tentunya anda tak ingin jadi bahan omongan selesai tamu berkunjung kerumah anda karena ruang tamu yang berantakan atau kurang rapih berikut ada beberapa tips ruang tamu yang mungil untuk anda:

Penataan interior di dalam ruang tamu mungil dibuat ringan dan fleksibel, terlebih bila ruangan tersebut kadang berubah-ubah fungsinya. Sementara untuk pemilihan furniturnya, pilih furnitur multifungsi agar bisa dimaksimalkan. Selain itu, jangan lupa untuk menempatkan storage atau tempat penyimpanan di ruang tamu mungil Anda. Gunanya, agar ruangan tampil rapi dan ringkas.

Sebelum membeli furnitur untuk mengisi ruang tamu Anda, ingatlah berapa luasnya sehingga ukurannya tepat. Pemilihan sofa bila terlalu besar maka dapat diganti dengan sofa bed dua atau tiga dudukan. Pada saat-saat tertentu, sofa bed ini dapat dipanjangkan menjadi kasur cadangan. Tambahkan dua kursi tunggal atau bangku kecil ottoman sebagai tambahan pemanis ruang tamu.

Sebagai tempat penyimpanan sekaligus pengisi ruangan, Anda dapat memilih coffee table yang memiliki rak pada bagian bawahnya. Anda juga bisa mengemas satu lemari besar menempel di dinding, berisi televisi serta peralatan elektronik lainnya. Kalau Anda senang memakai wallpaper, pilihlah yang bermotif ringan dan berwarna lembut dengan motif garis tipis atau kotak tipis. Tujuan pemakaian motif ini adalah untuk membantu mengistirahatkan pandangan mata.

Setelah penataan interior sesuai kebutuhan dan keinginan Anda, jangan lupa untuk menambahkan cermin sebagai akses ruangan. Cermin yang lebar bisa ditempatkan pada satu dinding tertentu sehingga memberi kesan ruang tamu Anda lebih luas.

Menghaias ruang tamu apartemen tak ada salahnya bila Anda menceriakan ruangan dengan menambah pernak-pernik atau aksesoris. Upholstery juga bantal-bantal hias boleh Anda tambahkan pada sofa, taplak bergaya etnik berikut koleksi patung-patung bisa Anda tata di atas coffee table. Atau, bila Anda suka, kemaslah rangkaian bunga segar dengan warna-warna cerah, lalu tempatkan di atas meja.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda dalam menata ruang tamu, temukan info menarik tentang apartemen murah jakarta

No comments:

Post a Comment