Monday, October 25, 2010

Busana Muslim Tembus Pasar Butik Sydney

Busana Muslimah bukan lagi busana "aneh" yang dipandang sebelah mata di Barat. Kini, busana itu masuk dalam barisan adibusana kelas dunia.Di Sydney, Australia, butik untuk perempuan Muslim dibuka di Centro Mall Bankstown. Oleh pendirinya, butik ini ditujukan untuk memenuhi tuntutan fashionista Muslimah atas kebutuhan busana yang up to date.Hijab House, nama butik itu, lahir dari gagasan Tarik Houchar. The Australian melaporkan, butik ini menyajikan busana Muslimah yang modern namun tetap sesuai tuntunan agama.

Houchar, 21 tahun, kepada media ini mengatakan, sebagian inspirasi untuk toko datang setelah melihat bibinya bersusah payah pergi ke toko-toko kain di Cabramatta, kawasan di mana banyak perempuan Muslim di Sydney pergi untuk membeli bahan untuk membuat hijab. "Aku benci hijab Cabramatta," kata Houchar. "Anda harus memanjat tumpukan kain dan berkelahi dengan orang-orang untuk mendapatkan bahan busana."

Di toko Houchar itu, pelanggan akan memilih desain baju dari kain sutra atau jenis lainnya. Desainer di butik itu akan memilihkan model yang sesuai. Atau jika belum punya ide, mereka bisa memilih busana muslim yang sudah siap pakai. Houchar juga menyiapkan stylish yang akan membantu mempernamis penampilan dengan menatakan jilbabnya atau riasan wajah.

Houda Afyouni, salah seorang pelanggan butik Ferretti, menyatakan kaum muda Muslim di Australia tinggal di sebuah periode di mana perempuan Muslim ditempatkan pada posisi sulit dan terasingkan. "Apa yang dilakukan Nicole adalah membantu mengubah cara berpakaian Muslimah tanpa mengorbankan nilai-nilai mereka."

Sumber - hadielislam.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

No comments:

Post a Comment