Tuesday, April 28, 2009

berusaha dengan katering

Betapapun kecilnya usaha catering surabaya yang dilakukan, bisnis catering surabaya tersebut harus dilakoni secara serius. Artinya bisnis katering surabaya tersebut harus dotempatkan sebagai usaha katering surabaya yang tidak main-main dan tanganilah dengan cara yang profesional pula.

Banyak hal yang bisa dilakukan dapat untuk memajukan bisnis usaha catering ini. Pada dasarnya setiap usaha catering sudah memiliki tips-tips yang pada umumnya sama. Seperti cara memasarkan, penetapan harga, menu atau pelayanan usaha katering .

Untuk lebih detailnya, berikut dijelaskan lebih rinci tips-tips yang dapat dilakukan oleh mereka yang membuka usaha katering.

1. Pemasaran
Tentukan pasar atau menjemput bola. Tidak ada salahnya membuat brosur makanan katering sebagai langkah promosi selain upaya dari mulut ke mulut. Ada baiknya mereka yang berbisnis makanan katering ini menguasai teknologi. Sekarang era-nya internet, di mana-mana orang menggunakan internet. Tidak ada salahnya menyarankan rekan-rekan mereka untuk mem-forward iklan makanan catering ke rekan-rekan yang lainnya.

2. Harga
Biasanya pelanggan akan lebih memilih usaha makanan catering yang menetapkan harga bersaing. "Kalau katering murah itu menerima pesanan dari ibu-ibu yang tinggal di kompleks perumahan, biasanya sedikit lebih cerewet dibandingkan dengan pelanggan dari kantoran. Agar lebih mudah menarik pelanggan, tetapkan harga katering murah tidak melampaui harga standar satu porsi makanan catering murah di kawasan sekitarnya.

3. Menu
Menu bisa memabuat pelanggan tidak pindah catering murah adalah pilihan menu. Orang kantoran yang langganan surabaya katering cenderung tidak terlalu rewel dalam masalah menu surabaya katering. Asal makanan tidak basi dan enak, mereka akan langsung memakannya. Berbeda dengan pelanggan katering makanan dari kalangan ibu-ibu. Mereka biasanya lebih teliti terhadap jenis makanan katering makanan, menu, dan kebersihannya." Gantilah menu makanan sesering mungkin untuk menghindari kebosanan dari para pelanggan. Dengan tidak melupakan teknik pembuatan yang tetap memerhatikan segi kebersihan saat pengolahan makanan. Jangan sampai hasil pengolahan mengecewakan pelanggan.

4. Rasa
Orang akan segan untuk berpindah catering makanan jika lidahnya sudah cocok dengan katering langganannya. Walaupun menu berubah, taste makanan catering makanan harus tetap diperhatikan agar para pelanggan tidak merasakan rasa yang aneh atau berubah di lidah. Ada baiknya juga, setiap memasarkan usaha kateringnya disertai dengan menu yang tersedia saat itu untuk lebih menarik minat pelanggan.

5. Pelayanan
Hal ini juga sangat penting untuk terus memperpanjang umur usaha dan mempertahankan para pelanggan agar tidak lari ke katering lain. Menyeriusi bisnis katering tidak akan rugi jika memerhatikan banyak hal. Misalnya saja katering rumahan yang melayani katering melalui telepon, usahakan yang menjawab teleponnya jangan anak kecil. Jadikan katering ini sebagai usaha serius dan profesional

Temukan Catering Surabaya - Katering Surabaya - Usaha Catering - Usaha Katering - Makanan Katering - Makanan Catering - Katering Murah - Catering Murah - Surabaya Katering - Katering Makanan - Catering Makanan dan Catering Surabaya: Katering Makanan-Usaha Catering&Katering Murah Surabaya semua ada di 88DB.Com

No comments:

Post a Comment