Thursday, April 30, 2009

Perkembangan Sulaman Pita

Pernahkah Anda membayangkan bagaimana rangkaian bunga yang indah bisa menghiasi busana yang Anda kenakan? Jika Anda menyukai bunga dan tanaman, cobalah tuangkan keindahan bunga dengan cara menyulam dengan pita atau benang. Sulaman Pita atau ribbon embroidery sudah dikenal sejak pertengahan abad 17, dimana pada saat itu Sulaman Pita tidak hanya digunakan untuk menghias busana tetapi juga untuk menghias tas tangan, kerudung, selendang, payung, sarung bantal kursi dan berbagai peralatan rumah tangga. Dewasa ini Motif Sulam Pita lebih variatif sejalan dengan berkembangnya bahan, warna dan corak Kain Sulam serta pita.

Definisi Sulam Pita

Sulaman pita adalah salah satu teknik menghias kain dengan cara menjahitkan pita secara dekoratif ke atas benda/Kain Sulam Pita yang akan dihias sehingga terbentuk suatu desain hiasan baru dengan menggunakan berbagai macam tusuk-tusuk hias.

Ciri-Ciri Sulaman Pita

Adapun ciri-ciri sulaman pita adalah:

*Menggunakan pita dengan berbagai jenis dan ukuran
*Memberikan efek tiga dimensi pada benda lebih besar karena ukuran pita yang lebih besar
*Hasil sulaman pita/Kain Sulam Pita lebih dekoratif karena bahan pita yang lebih beragam. Lihat Motif Sulam Pita dan Baju Sulam Pita.

Sedangkan sulaman benang mempunyai ciri-ciri sebagai berikut:

*Menggunakan benang sulauntukmenyulam
*Memberikan efek tiga dimensi lebih kecil , karena benang sulam lebih kecil
* Hasil sulaman benang lebih kecil dan berkesan lembut

Sulaman Kain adalah salah satu keterampilan yg sangat berguna buat kita. baik hanya sebagai pengisi waktu luang ataupun unutk menambah penghasilan.

lumayan lah dari pada cuman nonton tv doank dirumah mendingan sambil nonton, tangan kita kreatif menyulam. khususnya menyulam pita. karena
Sulam Pita itu sangat mudah kita kerjakan....

So, waktu luang kita jadi berguna bermanfaat..... & bisa menghasilkan uang pula, karena barang hasil dar
Sulam Pita kita bisa kita jual....

Sumber: e-dukasi.net dan sulampitalia.multiply.com

Temukan semua di Sulam Pita - Sulaman Pita - Kain Sulam Pita - Kain Sulam - Motif Sulam Pita - Motif Sulam - Baju Sulam Pita - Baju Sulam - Motif Kain - Kain Motif - Baju Motif - Motif Baju - Baju Sulaman - Kain Sulaman - Motif Sulaman - Sulaman Kain - Sulam Kain - Sulam Baju - Sulaman Baju dan Kain Sulam Pita: Motif Sulam Pita& Baju Sulam Pita- Baju Sulaman Tangerang hanya di 88db.com

No comments:

Post a Comment