Tuesday, April 28, 2009

terapi dari bali

Bali terkenal akan pantai dan kerajinan bali speeti tas bali tapi siapa sangka selain kerajinan bali yang terkenal seperti tas bali, bali juga mempunyai lulur bali yang biasa di sebut sekar jagat, lulur bali akan merawat kecantikan dalam diri anda selain itu produk bali juga menyediakan produk spa bali yang biasanya spa bali di kombinasikan dengan aroma terapi yuk kita lihat apa saja aroma terapi manfaatnya.

Wewangian identik dengan perempuan. Parfum tentu tidak pernah alpa digunakan dalam melakukan aktivitas. Kaum adam pun kini semakin banyak yang menggunakannya.

Berbagai wewangian dapat menjadi terapi bahkan pengobatan. Fungsi atau kegunaan dari aromaterapi dengan minyak essensial itu jika dihirup dapat menyembuhkan berbagai penyakit, meningkatkan kekebalan tubuh

Aromaterapi dapat mengurangi stres, menenangkan pikiran dan membangkitkan semangat dan gairah. Bahkan ada yang dipercaya dapat membersihkan racun dalam tubuh.

Untuk menghasilkan wewangian yang bermanfaat dari aromaterapi tidak sulit. Kini banyak toko yang menjual berbagai macam minyak essensial, lilin untuk membakar dan cawan. Kemudian Anda bisa menententukan aroma apa yang cocok dengan suasana hati dan kondisi tubuh anda.

Berikut ini adalah beberapa manfaat aromaterapi :

  • Citronella untuk mengurangi ketegangan, meredakan hidung tersumbat, mengatasi insomnia, dengkur dan migrain.
  • Eucalyptus (kayu putih) berguna melegakan pernafasan, meringankan masalah hidung sensitif, bronchitis, asma, batuk, pilek, demam dan flu.
  • Lavender agar mudahkan tidur, meredakan kegelisahan, mengatasi depresi, mengurangi perasaan ketegangan.
  • Teh hijau (green tea) untuk memperbaiki sistem peredaran darah, membantu mengeluarkan dahak dan membersihkan paru-paru. Juga memperlambat proses penuaan.
  • Sandalwood (cendana) bermanfaat untuk menghilangkan rasa cemas dan aromanya sangat bermanfaat untuk meditasi.
  • Rose (bunga mawar) untuk menciptakan suasana romantis dan penuh gairah, memperbaiki metabolisme dan sistem peredaran darah, menyeimbangkan hormon, meringankan kepekaan kulit sensitif dan alergi.
  • Ylang-ylang (bunga kenanga) berguna meringankan tekanan darah tinggi, mengeluarkan sebum pada kulit. PeppermintAroma yang menyegarkan, membangkitkan suasana, mengurangi sakit perut, ketegangan, dan menyembuhkan sakit kepala.
  • Chammomile untuk menenangkan dan mengakhiri stres serta menyenyakkan tidur.
  • Dandellion untuk mengobati sakit sendi, masalah ginjal dan kantung kemih, hepatitis, penyaringan darah dan mengatasi masalah pencernaan. Juga efektif menyembuhkan sengatan lebah.
  • Thyme membantu pencegahan flu, demam, detoksifikasi racun dan mencegah infeksi, meredekan hidung tersumbat dan alergi sinus.
  • Lotus (bunga teratai) meningkatkan vitalitas, dan konsentrasi, mengurangi panas dalam,

Temukan semua Kerajinan Bali, Lulur Bali, Aroma Terapi, Spa Bali, Tas Bali, Aromaterapi dan Kerajinan & Lulur Bali: Aromaterapi & Aroma Terapi -Spa & Tas Bali Cakung Jakarta Timur semua ada di 88DB.Com

No comments:

Post a Comment