Tuesday, April 28, 2009

Rawat Tas Souvenir Kamu

Sepatu dan bags collection konon menjadi dua benda yang kerap membuat wanita kalap berbelanja. Dua padanan pelengkap pakaian ini, terbilang menjadi item yang penting untuk keseharian anda.

Sangat disayangkan jika benda-benda tersebut pudar keindahannya karena kurang piawainya tangan dalam merawat. Untuk
bags plastics misalnya, ternyata setiap bahan koleksi tas dalam perawatannya harus diperlakukan berbeda.

Lihatlah berapa banyak dan macam jenisnya koleksi
tas plastik yang ada di lemari anda. Kemudian pilah-pilah dan cermati dari bahan apa sajakah tas spunbond tersebut.

Jika
spunbond bags terbuat dari bahan kulit. Cukup lap permukaan bags collection dengan semir cair berwarna netral dengan sikat yang lembut 3-4 bulan sekali. Sebelum mengoleskan ke seluruh permukaan, teliti dulu apakah bags plastics akan berubah warna atau tidak. Jika berubah warna sebaiknya hentikan perawatan seperti ini.

Simpan
koleksi tas dalam wadahnya jika tidak akan digunakan dalam waktu yang lama. Tak ada salahnya anda membeli zat anti lembab atau silica gel agar tas plastik tidak terkena jamur. Biasanya silica gel disertakan dalam wadah tas spunbond ketika membeli. Jika tidak anda dapat membelinya di apotek. Sesekali keluarkan spunbond bags dan mengangin-anginkannya.

Tas kulit jangan terpapar sinar matahari dalam jangka waktu yang lama karena akan menimbulkan pecah-pecah. Jika timbul bercak putih segera lap dengan lap kering dan lembut. Jika terkena air segera lap dengan lap kering.

Untuk tas plastik. Siapkan larutan sabun yang biasa digunakan di rumah lalu lap tas dengan lap yang sudah dibasahi larutan air sabun. Lap kembali sisa sabun dengan lap kering. Lalu angin-anginkan tas sebentar.

Untuk tas-tas yang memiliki hiasan manik-manik di atasnya tentunya memerlukan perawatan yang lebih khusus. Sebaiknya membersihkan tas ini dengan bantuan orang lain. Jangan sampai merusak manik-manik yang membuat tas unik.

Untuk beberapa tas seperti tas berbahan anyaman, cara membersihkannya dengan menggunakan penyedot debu kecil. Hal itu untuk membersihkan debu-debu di sela-sela anyaman yang sulit untuk dijangkau.

Penggunaan penyedot debu juga berlaku untuk bagian dalam tas berbahan suede yang memiliki bulu lembut seperti beludru. Sedangkan untuk bagian luarnya cukup dengan disikat secara lembut. Jangan simpan tas berbahan suede di tempat lembab agar teksturnya tetap terjaga.

Yang terpenting adalah perlakukan tas seperti sesuatu yang berharga. Karena penampilan anda ditunjang pula dengan tas yang terawat baik meski tak harus mahal.(ema/ern)


http://bandung.detik.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Bags Collection - Bags Plastics - Koleksi Tas - Tas Plastik - Tas Spunbond - Spunbond Bags dan Bags Collection & Plastics: Koleksi Tas & Tas Plastik–Tas Spunbond Bags Sidoarjo di 88db.com

No comments:

Post a Comment