Wednesday, April 29, 2009

Tips Menggunakan Jasa Kargo Ekspress




Berikut ini beberapa tips yang mungkin bisa membantu dalam menggunakan Logistic Service & Cargo Logistic .

  1. Jika anda membawa kendaraan sendiri siapkan uang pas sebesar Rp. 4.000. Disini bayar parkir tarifnya cukup mahal 1 jam pertama Rp. 4.000. Tips: Ingat karcis jangan sampai hilang nanti akan diminta kembali pada saat anda meninggalkan cargo area, jika hilang anda akan dikenakan denda berupa uang kopi (kal uang rokok sudah biasa).
  2. Selesai berurusan dengan pos Logistic Service & Cargo Logistic kedua, anda akan menemukan banyak sekali calo. Jika anda tidak ingin direpotkan dengan birokrasi anda bisa menggunakan jasa calo dengan biaya seikhlasnya. Paling mereka menggerutu sedikit kalau bayarannya kurang.
  3. Jika anda menggunakan calo(daripada menggunakan calo lebih baik anda menggunkan jasa Logistic Service Company, Freight Logistic Service & Cargo Logistic Service, karena lebih murah) tutorial ini berhenti sampai sini. Jika anda anti terhadap calo atau penasaran ingin melakukan sendiri pengiriman, silakan lanjutkan ke langkah berikutnya.
  4. Taruh barang anda di conveyor belt

    Conveyor Belt

    untuk di X-Ray dan mengisi formulir Logistic Cargo & Freight Logistic , anda dikenakan biaya sebesar Rp. 3.000 untuk sekali X-Ray, supaya tidak kena biaya lebih besar pastikan barang-barang anda disatukan atau diikat atau bisa juga di packing jadi satu bagian atau yg dikenal dengan istilah koli. Tips: Ingat proses X-Ray tidak akan dijalankan oleh petugas jika anda belum membayar Rp 3.000 tersebut.

  5. Setelah selesai di X-Ray anda harus menimbang barang anda dan mengambil formulir Logistic Cargo & Freight Logistic . Disini anda akan dikenakan biaya Rp. 2.000. Setelah ditimbang anda mendapatkan SMU (Surat Muatan Udara) namun belum sah, anda harus membayar biaya resmi dari garuda, contoh: tujuan Padang per kilonya Rp 4.550 dan jangan heran nanti ketika di kasir anda akan di tanya “gimana nihh ngga ada kembaliannya?” pada akhirnya biaya akan dibulatkan (markup) sekali lagi anda harus sediakan uang pas untuk menghindari pembulatan.(sebaiknya anda menggunakan jasa Logistic Service Company, Freight Logistic Service & Cargo Logistic Service)
  6. Setelah anda membayar di kasir pada Freight Service & Logistic Company, anda masih harus merogoh kocek lagi yaitu sebesar Rp 5.000 untuk petugas yg mensahkan barang anda bahwa barang anda bisa diterbangkan sesuai dengan jadwal yg anda inginkan atau sesuai dengan jadwal yg sudah anda booking sebelumnya melalui garuda call center (021) 235 1 9999.

Tips dan Trik Sebelum Mulai Melakukan Pengiriman

  1. Periksa ukuran dimensi barang tersebut (panjang lebar dan tinggi).
  2. Periksa bobot dari barang yg akan anda kirim.
  3. Apa komoditi barang yg akan ada kirim.
  4. Berapa pack barang yg akan anda kirim atau lebih dikenal dengan istilah “KOLI”.
  5. Jika barang tersebut barang pecah belah (fragile) lebih baik anda membuat peti sendiri karena jika anda membuat peti di Freight Service & Logistic Company area anda akan dikenakan biaya yg lumayan mahal.
Temukan informasi mengenai Logistic Service | Cargo Logistic | Logistic Cargo | Freight Logistic | Freight Service | Logistic Company | Logistic Service Company | Freight Logistic Service | Cargo Logistic Service dan Logistic Service Company : Cargo Logistic Service & Freight Logistic Service pada 88db.com

http://www.solvingcorner.com

No comments:

Post a Comment