Thursday, April 30, 2009

Khasiat Lulur Bagi Kulit

Tahukah Anda, mandi lulur atau mandi spa yang menjadi bagian dari tradisi masyarakat Jawa dan Bali ternyata juga digemari selebriti di Amerika? Sebuah pusat kecantikan yang dilabeli Lulur Spa Skin Rejuvenation, beralamat di 6421/2 North Robertson Blvd, Los Angeles, California, menjadi tempat sejumlah pesohor dunia menghaluskan kulitnya dengan mandi lulur spa.

Tak kurang Nicole Kidman yang terkenal mempunyai kulit selembut sutra, menjadi pelanggan mandi lulur atau mandi spa. Tentu Anda tak perlu jauh-jauh ke Amerika untuk mendapatkan kulit sehalus Nicole Kidman. Cukup mandi lulur scrub sendiri dua kali seminggu di rumah.

Lulur mandi terbukti berkhasiat membuat kulit lebih bersih, melepaskan sel kulit mati dan menggantinya dengan lapisan kulit baru yang lebih sehat. Tak heran sehabis mandi lulur scrub, kulit akan terasa lebih halus mulus. Berikut 5 langkah mudah untuk melakukan lulur mandi dengan scrub spa sendiri di rumah:

1. Bersihkan badan, lalu lumuri dengan minyak zaitun ke seluruh tubuh. Bila minyak zaitun tak tersedia, bisa juga sekadar mandi scrub atau spa scrub supaya badan bersih dan lembab.

2. Setelah minyak zaitun setengah kering, balurkan scrub lulur atau spa scrub ke seluruh tubuh, dari kedua tangan, dada, perut, sampai paha bagian depan hingga rata. Kalau ada, mintalah bantuan orang lain untuk membalurkan lulur scrub di tubuh bagian belakang supaya hasilnya maksimal. Tapi kalau tidak ada, lakukanlah sendiri.

3. Setelah scrub lulur atau scrub spa setengah kering, gosoklah perlahan hingga lulur scrub rontok bersama sel-sel kulit mati. Gunakan ujung telapak tangan dengan gerakan memutar.

4. Lalu seka dengan air hangat hingga sisa-sisa mandi lulur spa yang menempel terangkat.

5. Kalau di rumah tersedia bath tub untuk mandi scrub, bisa dilanjutkan dengan berendam. Campurkan segenggam bunga mawar, melati, pandan, atau minyak esensial beraroma sesuai selera. Kalau tidak tersedia bath tub, akhiri ritual lulur spa dengan mandi air dingin. Rasakan kehalusan kulit Anda sesudahnya.

Source : http://kompas.com

Temukan berbagai informasi lainnya mengenai Mandi Lulur - Mandi Lulur Scrub - Mandi Lulur Spa - Scrub Spa - Lulur Scrub - Lulur Spa - Scrub Lulur - Spa Scrub - Lulur Mandi - Mandi Scrub - Mandi Spa hanya di Mandi Lulur : Mandi Lulur Scrub - Mandi Lulur Spa & Scrub Spa Malang Jawa Timur 88db.com

No comments:

Post a Comment