Tuesday, October 19, 2010

Bagaimana Kerja Sama Dalam Berbisnis


Kerja sama dalam bisnis mempunyai peranan penting di masa depan bisnis anda. Apabila anda mampu melakukan kerja sama bisnis dengan banyak relasi, bisa dipastikan bisnis anda akan menanjak secara cepat dan tinggi.

Apabila anda merasa punya bisnis tetapi masih minder untuk mempublikasikna secara luas, atau takut dalam melakukan kerjasama bisnis dengan orang lain, baik yang anda kenal maupun yang tidak anda kenal, maka anda belum bisa di sebut pebisnis sejati.

Apabila anda hanya berbisnis dengan sendiri saja, tanpa melakukan kerjasama bisnis dengan orang lain, maka profit nya pun tidak akan besar, lain halnya jika anda pandai melakukan kerjasama, maka keuntungan bisnis anda akan melipat-lipat dengan cepat. Asal anda tahu caranya.

Di bawah ini adalah tips-trik dalam melakukan kerja sama bisnis dengan orang lain agar penawaran kerja sama anda diterima :

1. Apa Fokus bisnis anda. Misalnya anda hanya bermain di bisnis keramik, maka ajak relasi anda kerja sama hanya pada keramik, jangan bersikap culas dengan menyisipkan bisnis-bisnis lain diluar focus anda, kemungkinan relasi anda tidak akan mau lagi diajak kerja sama

2. Di saat pertama kali melakukan kerja sama, berikan double winning solution untuk relasi kerja sama bisnis anda. Jangan takut untuk tidak untung dalam menjalin melakukan kerjasama. Berikan saja doble profit untuk relasi bisnis anda, tapi ingat jangan sampai anda jadi rugi gara-gara kerja sama, double profit itu bukan berarti keuntungan dua kali lipat di berikan pada relasi anda, tetapi beri mereka dua point plus agar mau bekerjasama dengan kita. Ini penting, agar ada kerja sama yang kedua dan ketiga lebih mudah, tapi jangan berikan doble profit lagi. Disini anda baru bisa mulai bermain.

3. Berhati-hati Terhadap penipuan. Pada saat anda melaksanakan point no.2 sebenarnya anda harus sudah memperhatikan / memikirkan keuntungan lain yang beda sisi dengan keuntungan pada nomer 2. Misalnya anda bersedia memberikan komisi bagi hasil yang lebih besar sekitar 75 – 90 % pada relasi anda, tapi anda harus memanfaatkan kerja sama ini, seperti kerjasama ini hendaknya menjadi jembatan bagi anda untuk mengenal lebih banyak lagi relasi-relasi bisnis yang lain. Nah walaupun profit anda berkurang tetapi anda mendapat banyak relasi dari kerjasama pertama bisnis anda.

Rupa-rupanya kerja sama bisnis ini bisa kita terapkan dalam kehidupan bisnis online, seperti kita ketahui bahwa berbisnis di internet jauh lebih santai tetapi hasil yang lebih memuaskan.

sumber: nunugenius.net

Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

No comments:

Post a Comment

Post a Comment