Monday, April 6, 2009

Alat Lacak Modern

Dunia telah melihat inovasi alat modern baru dari Apple dan setelah beberapa kali ditunda, banyak orang yang mulai membeli alat modern setelah dirilis ke publik. Gadget hebat buatan Apple ini dinamakan Nike+iPod Sports Kit, sebuah paket nirkabel yang mengizinkan Anda berkomunikasi antara sepasang sepatu olahraga Nike dan sebuah iPod Nano.

Harga Nike+iPod Sports Kit lebih dari US$200, tapi itu bukan masalah, karena Anda akan berlari demi kesehatan, juga demi kesenangan. Yang perlu dikhawatir kan, beberapa peneliti dari University of Washington menemukan efek negatif dari penggunaan Nike+iPod Sports Kit. Bukan kesehatan Anda yang terganggu, karena transmisi nirkabel peranti digital ini tidak akan melukai Anda sama sekali, tapi kemampuan nirkabelnya secara negatif dapat berpengaruh pada privacy Anda karena pengaruh alat sadap serta alat sadap dan dapat mengungkap lokasi di mana Anda berada pada orang lain yang menjadi hidden spy, dan orang lain yang menjadi hidden spy ini mungkin memilki niat yang tidak baik.

Jika Anda berpikir hanya seorang ahli yang mampu melacak keberadaan Anda dengan alat pelacak, sebaiknya Anda berpikir lagi, karena para peneliti dari University of Washington dapat dengan mudah membuat beberapa peranti digital alat pelacak untuk mendeteksi dan mengikuti sensor Nike+iPod Sports Kit, dan mereka tidak menggunakan alat spy canggih milik CIA. Sebuah receiver Nike+iPod, spy mobile yang ditempatkan di laptop Windows XP, sebuah perangkat pengamanan murah dengan menggunakan komputer gumstix yang tersedia, generasi kedua Intel Mote dan Microsoft SPOT Watch, bahkan aplikasi web Google Maps dapat digunakan untuk menjadi alat spy dan mendeteksi di mana Anda berada.

Firefox, IE Lemah
IE dan Firefox dijuluki sebagai sebuah reverse Cross-site Request (RSCR), kelemahan spy phone yang ditemukan oleh Robert Chapin. Kelemahan tersebut dapat membuat hacker membahayakan password dan user name pengguna dengan cara memberikan form login palsu.

Firefox Password Manager secara otomatis menyimpan password yang dimasukkan oleh pengguna ke dalam form. Data itu kemudian dikirimkan otomatis ke spy mobile komputer hacker tanpa sepengetahuan pengguna. Celah ini dapat diketahui di situs jaringan sosial MySpace.com, dan sangat berbahaya bagi pengguna yang memanfaatkan blog atau forum yang memperbolehkan penggunaan HTML code.

Menurut lembaga keamanan, Netcraft, login page palsu yang dibuat oleh hacker sumbernya terdapat di server IE dan Firefox. Belum ada perbaikan dari Mozilla pada saat tulisan ini dibuat, walaupun telah dilaporkan ada celah di Firefox.Ada baiknya Anda menonaktifkan pilihan “Remember password for sites” di preferences Firefox karena bisa menjadi spy phone.

Hack ATM dengan MP3 Player
Sebuah geng kriminal di Inggris dapat mencuri data penting bank dengan cara meng-hack ATM dengan MP3 player. Menurut The Times London, geng tersebut menargetkan ATM yang sepi pengunjung kemudian menyadap jalur telepon antara ATM dan soket listrik dengan cara menaruh two-way adaptor pada ATM dan mengoneksikan MP3 player. MP3 player kemudian akan merekam lalu-lintas data, yang terdengar seprti suara modem komputer tradisional ketika dikoneksikan.

Suara ini akan diterjemahkan dengan menggunakan penyadap jaringan modem atau dapat juga menggunakan software tertentu. Geng tersebut dapat menciptakan kopi kartu kredit dan menggunakan kartu kredit tersebut sampai dengan US$380.000. Kejahatan melalui Internet dan perangkat digital lainnya dipastikan akan semakin marak, tidak ada salahnya Anda lebih berhati-hati, bisa saja peristiwa di Inggris menular di Indonesia.

http://www.pcmedia.co.id/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Alat Modern - Alat Sadap - Alat Pelacak - Hidden Spy - Spy Phone - Spy Mobile - Alat Spy dan Alat Modern : Alat Sadap - Alat Pelacak & Hidden Spy - Spy Phone & Spy Mobile Jakarta di 88db.com

No comments:

Post a Comment