Thursday, April 2, 2009

Bahan Undangan Dari Pelepah Pisang

Sebelum melangsungkan upacara pernikahan, calon pengantin pria dan wanita sudah memiliki konsep atau rencana untuk membuat kartu undangan. Mereka kebanyakan menyukai kartu undangan pernikahan yang unik dan menarik, sehingga kartu undangan pernikahan dibuat makin inovatif.

Hal tersebut dikatakan Denny, pemilik usaha pembuatan
kartu undangan pernikahan, Kamis (28/2) kemarin di Denpasar. Lebih jauh dikatakan, di samping menawarkan design undangan yang ada, pihaknya juga mengerjakan desain undangan pernikahan yang dibawa sendiri oleh konsumen.

Kebanyakan mereka membawa serta memilih
design undangan pernikahan yang unik serta kelihatan natural, seperti dari bahan baku eceng gondok, pelepah pisang dan bahan alam lainnya.

Untuk harga
kartu undangan, dijelaskannya, tergantung pada jumlah pesanan undangan pernikahan. Makin sedikit jumlah pesanan label undangan, harga desain undangan pernikahan juga akan mahal dan sebaliknya. Dijelaskan, jika konsumen memesan dengan jumlah 300 label undangan, harga yang ditawarkan mencapai Rp 7.000 sampai Rp 15.000 per design undangan pernikahan.

Lebih jauh dijelaskan, pengerjaan untuk
design undangan memerlukan waktu yang agak lama, sehingga pihaknya mengharapkan order sudah datang sebulan atau dua bulan sebelum upacara dilangsungkan, sehingga pihaknya mampu menyelesaikan desain undangan tersebut tepat waktu.

Ditanya tentang bahan baku
desain undangan, dirinya menambahkan, saat ini bahan baku semuanya didapatkan di Bali, tetapi kadang-kadang juga mendatangkan dari luar Bali, seperti Jawa Tengah.

Menurut salah satu konsumen, Eka Kusuma Adijaya mengatakan, untuk membuat kartu ucapan dirinya membawa desain sendiri. Tetapi jika ada desain unik serta beda dari yang lain, mungkin dirinya akan beralih desain.

Lebih jauh diharapkan, untuk itu usaha di bidang ini harus mampu merancang desain baru, sehingga kartu yang dibuat makin beragam desainnya. *dwi

http://www.bisnisbali.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Kartu Undangan | Label Undangan | Kartu Undangan Pernikahan | Undangan Pernikahan | Desain Undangan | Design Undangan | Desain Undangan Pernikahan | Design Undangan Pernikahan dan Kartu Undangan Pernikahan:Label Undangan–Desain & Design Undangan Kelapa Gading Jakarta Pusat di 88db.com

No comments:

Post a Comment

Post a Comment