Thursday, April 2, 2009

Gaya Hidup Dari Dapur

Jika melihat design dapur di Indonesia tentu ada perbedaan dengan design kitchen set orang barat karena makanan orang Indonesia lebih banyak yang berbentuk basah dan gorengan. Lain dengan makanan orang barat yang serba kering seperti roti, salad, dll.

Desain furnitures kitchen
bergantung pada selera pemiliknya. Ada yang suka country style, victorian, modern, minimalis, dan lain-lain yang semuanya tampil menarik, sehingga design kitchen set pun layak tampil menjadi satu dengan kamar set makan.

Desain furnitures set
dapur kecil yang fungsional umumnya terdiri dari sink, kalau perlu ada dishwasher, kompor dengan oven, microwave, lemari es, electrical outlet minimal untuk kompor, exhaust fan, sink erator, rice cooker, electrical appliances, lemari es, microwave dan water dispenser.

Jika Anda suka memasak, baiknya design dapur
memiliki island yaitu furnitures set berupa counter yang ada di tengah-tengah ruangan dilengkapi kompor/sink/grill dengan furnitures kitchen berupa exhaust fan yang udaranya disedot ke bawah. Meja island dapat multifungsi, bisa dimanfaatkan sebagai meja pesta untuk tempat makanan atau minuman. Dengan adanya meja ini kita tidak harus bekerja menghadap dinding melulu, tetapi juga bisa melakukan pekerjaan memasak di sini bersama keluarga dan kerabat sehingga lebih komunikatif.

Sebenarnya yang menarik dari lemari dapur
adalah pada sisi luarnya, yaitu desain pintu kamar set dan jenis bahan yang dipakai untuk permukaan counter. Bagian dalam lemari kamar dapur dapat didesain sesuai dengan fungsi dari kompartemen-kompartemennya. Akan lebih baik bila pada hanging cupboard dipasang lampu untuk penggunaan pada malam hari. Finishing dan pemilihan bahan menunjukkan gaya desain dapur, sedangkan pemilihan warna lemari kamar dan teknologinya menunjukkan trennya. Gaya dapur Anda dapat mencerminkan gaya hidup Anda. Tren dapur masa kini adalah dapur yang menggunakan peralatan yang mutakhir serta mudah dalam pemeliharaan. Bagi yang berjiwa muda umumnya menyukai yang serba stainless steel karena ada kesan high-tech-nya.

Untuk Anda yang tinggal di apartemen, sebaiknya mendesain dapur yang minimalis dengan memakai batu sintetis untuk countertop sehingga dapur tetap clean karena jika terkena noda mudah dibersihkan. Selain itu, tidak perlu memiliki kitchen set cukup lemari dapur terdiri dari meja dapur dengan pintu dan raknya serta lemari atas.

Tiap 2 minggu, jangan lupa merawat dapur agar dapur tetap bersih dan wangi! Keluarkan seluruh isi lemari, seperti makanan, botol-botol, piring-gelas, kemudian basuh seluruh bidang termasuk rak dalam dan bagian atas lemari yang biasa menjadi sarang debu. Setelah kering, masukkan kembali barang-barang tapi sebelumnya seleksi dahulu masa kadaluwarsanya agar yang sudah tidak baik, bisa dibuang. Jangan ketinggalan rawat juga oven, lemari es, microwave, serta alat-alat elektronik dapur lainnya seperti mixer, dan lain-lain.

http://www.kabarindonesia.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Design Kitchen Set
- Furnitures Set - Design Dapur - Furnitures Kitchen - Lemari Dapur - Lemari Kamar - Kamar Set dan Design Kitchen Set & Furnitures Kitchen: Lemari Dapur & Kamar Set Jakarta di 88db.com

No comments:

Post a Comment