Friday, April 24, 2009

inovasi dalam pertanian

Sembilan peneliti dan dua teknologi produkteknisi teknologi pertanian litkayasa Badan Litbang Pertanian teknologi produk menerima Penghargaan Ketahanan Pangan Nasional. Penghargaan teknologi pertanian tersebut diberikan Presiden SBY pada pertengahan Nopember 2007 di Istana Negara. Mereka yang menerima penghargaan teknologi pangan karena berprestasi dan berkomitmen dalam membangun ketahanan teknologi produk pangan nasional. Selain dari Badan Litbang Pertanian, terdapat enam orang Gubernur, 11 orang bupati, seorang wali kota, 108 kelompok tani, serta 30 aparat fungsional produk pertanian dan pejabat produk pangan teknis menerima penghargaan teknologi pangan serupa. Secara keseluruhan, ada sekitar 156 orang penerima penghargaan pertanian pangan yang dikelompokkan dalam tiga kategori, yaitu, masyarakat umum, aparatur pemerintahan tingkat propinsi dan kabupaten/kota, serta aparat pemerintah propinsi dan kabupaten/kota. Dalam sambutannya, Mentan Anton Apriyantono mengatakan ”penghargaan pertanian pangan ini merupakan pengakuan pemerintah atas komitmen, partisipasi, dan prestasi berbagai komponen masyarakat dalam mewujudkan ketahanan produk pertanian pangan ". Penerima penghargaan dinilai mempunyai komitmen dan motivasi dalam melakukan kegiatan mewujudkan ketahanan pangan secara integrasi dalam membantu memecahkan masalah penyediaan pangan, mengatasi distribusi pangan. Selain itu, juga berkomitmen dalam memecahkan masalah pertanian pangan akses obat pertanian pangan di tingkat rumah tangga untuk dapat memenuhi standar pertanian pangan kebutuhan gizi, membantu mengurangi kerawanan pangan mendadak karena obat pertanianbencana alam, obat pertanian , serta membantu mengurangi gizi buruk pada balita dan anak-anak.

Saat bertukar pikiran dengan perwakilan penerima penghargaan, Presiden menyatakan keinginannya untuk mendengar apa yang telah dilakukan oleh mereka yang berprestasi, agar semua bisa belajar, ikut mendengarkan bahwa cara-cara seperti yang telah dilakukan para penerima penghargaan dapat menyelamatkan masyarakat, menyelamatkan kebutuhan pangan di Indonesia, dengan harapan dapat didorong lagi untuk mencetak prestasi produk pangan lebih besar.

http://bali.litbang.deptan.go.id

Temukan semua

Teknologi Pertanian | Obat Pertanian | Teknologi Pangan | Teknologi Produk | Produk Pertanian | Produk Pangan | Pertanian Pangan | Pertanian Pangan dan Teknologi Pertanian&Pangan:Teknologi Produk Pertanian&Obat Pertanian Bandung Jawa Barat semua ada di 88DB.Com

No comments:

Post a Comment