Wednesday, April 22, 2009

konsep desain dapur

Sering kedapur? Maka perlengkapan kitchen kitchen anda harus mendukung anda banyak equipment equip yang digunakan dalam memasak di kitchens kitchen karena kitchens kitchen yang lengkap dan nyaman mendukung dalam kegiatan memasak di kitchens kitchen anda. Banyak equipment equipment yang tersedia di pasaran khususnya untuk equipment equipment dapur dan perlatan masak kita tak bs sembarangan memilihnya. Berikut artikel tentang equipment equip pada kitchens kitchen tersebut.
Salah satu cara memperindah dapur adalah dengan meletakkan kitchen equipment sebagai perangkat utama di area ini. Dapur sendiri terbagi menjadi dua, yaitu dapur basah dan dapur kering. Dapur basah adalah dapur yang kerap digunakan untuk memasak, sementara dapur kering biasanya disatukan dengan ruang keluarga atau ruang makan. Ruangan ini kerap dilengkapi perlengkapan dapur modern seperti kitchen equip, misalnya. Dapur kering atau pantry digunakan untuk menyimpan atau meletakkan perangkat dapur yang bersih seperti piring, gelas, tatakan meja, sendok, garpu, dan perangkat berat seperti rice cooker ataupun kulkas.

Bagaimana jika kita ingin dapur memiliki equipment kitchens? Apa saja yang diperlukan dan harus disiapkan sebelumnya?

Menurut desainer interior kitchens equipments Jusuf Nurima, yang paling pertama harus direncanakan adalah fungsi kitchen equipment karena fungsi equipment kitchen menentukan detail yang akan dibuat dan itu berlanjut ke perencanaan biaya. Berapa budget yang Anda miliki untuk beli equipment kitchens? Dari situlah perhitungan akan meluncur, terutama soal bahan yang ingin digunakan untuk equipment kitchen tersebut dan berapa banyak detailnya. Yang ketiga adalah luas dapur yang ingin digunakan. Apakah dapurnya cukup luas, sangat luas, atau malah kecil sekali? Jangan sampai Anda salah membeli kitchens equipment yang justru akan membuat dapur kelihatan sesak atau sumpek.

Jusuf menambahkan, yang perlu dipertimbangkan juga, apakah Anda ingin membeli kitchen kitchens yang sudah jadi atau mendesainnya sendiri? Apabila Anda ingin membeli yang jadi, tentu harganya sudah dipatok dan biasanya sedikit mahal dibanding mendesain sendiri. Bila mendesain sendiri, Anda bisa memilih segala sesuatunya mulai material, lapisan, cat, detail, dan lain-lain.

Material yang dapat digunakan untuk membuat kitchen kitchens cukup beragam, yakni kayu, stainless steel, atau batu granit. Harganya pun beragam, tergantung jenisnya. Bila menggunakan kayu biasa, maka dana dapat ditekan. Namun, bila Anda ingin kualitas terbaik, seperti kayu jati, maka Anda harus siap mengeluarkan uang lebih. Begitu pun dengan batu granit yang cantik dan stainless steel. Semakin bagus jenisnya, semakin mahal pula harganya.

Hal lain yang penting diperhatikan adalah penggunaan lapisan kitchen equip. Ada banyak macam lapisan yang dapat digunakan, misalnya laminet system, melamic, atau MDF (Medium Dencity Fiberboard). Menurut Rico yang memiliki usaha pembuatan kitchen set, masih ada jenis lapisan lain yang sering digunakan, seperti takon, yaitu sejenis tempelan yang membuat permukaan kitchen set jadi terlihat halus, atau sungke yaitu sejenis serat.

Lalu konsep seperti apa yang bagus untuk kitchen kitchen? Menurut Rico, konsep minimalis masih tetap menjadi favorit karena tidak lekang oleh waktu sehingga bisa menjadi investasi yang smart. Model ukiran atau etnik sudah tidak terlalu dilirik masyarakat Indonesia.

Namun yang menarik, menurut Rico, di luar negeri orang asing justru sedang menggemari kitchens equipments berdetail ukiran yang identik berasal dari Jepara. Sementara menurut Jusuf, selain minimalis, konsep klasik juga masih memiliki penggemar.
Konsep klasik ini sendiri terbagi tiga, yaitu semiklasik, neoklasik, dan sangat klasik.

Nah, sekarang tinggal Anda yang membuat keputusan. Konsep mana yang menarik hati Anda? Dengan perencanaan yang matang, Anda dapat memiliki kitchens equipment cantik di dapur.

http://lifestyle.okezone.com

No comments:

Post a Comment