Tuesday, April 21, 2009

Lembaga Kursus PLC

Pengantar Program PLC
Dalam bidang industri penggunaan mesin otomatis dan pemrosesan secara otomatis merupakan hal yang umum. Sistem prengontrolan dengan elektromekanik yang menggunakan relay-relay mempunyai banyak kelemahan, diantaranya kontak-kontak yang dipakai mudah aus karena panas / terbakar atau karena hubung singkat, membutuhkan biaya yang besar saat instalasi, pemeliharaan dan modifikasi dari sistem yang telah dibuat jika dikemudian hari dipertlukan modifikasi.

Dengan menggunakan aplikasi PLC yang didapat di lembaga kursus hal-hal ini dapat diatasii, karena sistem PLC mengintegrasikan berbagai macam komponen yang berdiri sendiri menjadi suatu program aplikasi kendali terpadu yang didapat di lembaga kursus dan program PLC dengan mudah merenovasi tanpa harus mengganti semua instrumen yang ada.

KONSEP PROGRAMMABLE LOGIC CONTROLLERS (PLC Omron)
Konsep dari aplikasi PLC Omron sesuai dengan namanya adsalah sebagai berikut :
Programmable : menunjukkan kemampuan sistem program PLC Omron yang dapat dengan mudah diubah-ubah sesuai aplikasi program yang dibuat dan kemampuan PLC sistem dalam hal memori program sistem yang telah dibuat.

Logic : menunjukkan kemampuan PLC aplikasi dalam memproses input secara aritmetik (ALU), yaitu PLC program melakukan operasi membandingkan, menjumlahkan, mengalikan, membagi, mengurangi dan negasi.

Controller : menunjukkan kemampuan program PLC Omron dalam mengontrol dan mengatur proses sehingga menghasilkan output aplikasi PLC yang diinginkan.

FUNGSI PROGRAMMABLE LOGIC CONTROLLERS (PLC)
Fungsi dan kegunaan dari program PLC dapat dikatakan hampir tidak terbatas. Tapi dalam prakteknya program PLC dapat dibagi secara umum dan khusus.
Secara umum fungsi dari program aplikasi PLC adalah sebagai berikut :
1. Kontrol Sekensial
PLC aplikasi memroses input sinyal biner menjadi output yang digunakan untuk keperluan pemrosesan teknik secara berurutan (sekuensial), disini aplikasi PLC Omron menjaga agar semua step / langkah dalam proses sekuensial berlangsung dalam urutan yang tepat.

2. Monitoring Plant
PLC program secara terus menerus memonitor suatu sistem (misalnya temperatur, tekanan, tingkat ketinggian) dan sistem PLC mengambil tindakan yang diperlukan sehubungan dengan proses yang dikontrol (misalnya nilai sudah melebihi batas) atau sistem program menampilkan pesan tersebut ke operator.

BAHASA PEMOGRAMAN
Terdapat banyak pilihan bahasa untuk membuat aplikasi program dalam program PLC Omron. Masing-masing bahasa program sistem mempunyai keuntungan dan kerugian tergantung dari sudut pandang kita sebagai user / pemogram. Pada umumnya terdapat 2 bahasa pemograman sederhana dari PLC , yaitu pemograman diagram ladder dan bahasa instruction list. (mnemonic code).Diagram Ladder adalah bahasa yang dimiliki oleh setiap PLC.

www.migas-indonesia.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di aplikasi PLC ~ program PLC ~ program PLC ~ program aplikasi ~ PLC Omron ~ lembaga kursus ~ sistem PLC ~ sistem program ~ aplikasi program ~ aplikasi PLC Omron ~ PLC sistem ~ PLC aplikasi ~ PLC program ~ program sistem ~ program PLC Omron dan Sistem Aplikasi&Aplikasi PLC:Program PLC-Program Aplikasi-PLC Omron&Lembaga Kursus Tangerang di 88db.com

No comments:

Post a Comment