Wednesday, April 22, 2009

Make Up Yang Sesuai Dengan Keinginan Pengantin

Pilih-pilih make up profesional untuk acara besar misalnya pernikahan ternyata bukan hal yang mudah. Boleh dibilang juga gampang-gampang susah menemukan profesional makeup pengantin yang sesuai keinginan mempelai sekaligus bagus menurut penilaian orang lain. Seperti pengalaman sepupuku ini. Kebetulan untuk acara nikahannya profesional make upnya dipilihin sama sang Ibu tapi ternyata dapat makeup profesional yang asal membuat make up effect. Membuat make up natural pengantin seperti make up image karnaval saja. Padahal yang namanya make up profesional kan ada sacral membuat profesional image, ada nilai relijius membuat natural make up, bukan sekedar membuat makeup natural pengantin untuk acara fashion show. Dan mau gak mau aku juga kebagian imbasnya. Pas sepupu itu menikah, aku dan saudara sepupu yang lain ikut upacara potong gigi. Kalau ikut upacara potong gigi, membuat natural makeupnya hampir sama seperti mempelainya, jadi kami dibuat makeup effectnya juga oleh tim profesional makeup pengantin ini. Dan sungguh hasil makeup image sangat jauh dari memuaskan. Bagi aku sendiri sih tidak masalah meski kecewa juga. Tidak masalah karena bukan aku yang menikah, jadi istilahnya bukan aku Ratunya. Tapi kecewa kenapa kok harus ada kejadian seperti ini. Kok ada profesional make up pengantin yang tidak memahami tata krama membuat effect make up pengantin ya..dikiranya mungkin pengantin itu hanya cukup dipakein effect makeup, sanggul pengantin, dan kostum pengatin seperti halnya karnaval. Makeup Profesional melupakan nilai sacral image makeup dari acara pernikahan tersebut.

Aku masih ingat banget. Setahuku setiap perias pengantin yang membuat image make up itu dinilai bagus kalau dia berhasil memunculkan nuansa sacral make up natural, punya kemampuan untuk membuka atau memunculkan aura pengantin dengan make up effect sehingga kelihatan profesional imagenya bersinar dan ’terlihat beda’ dari hari-hari biasanya. Sewaktu masih di Jogja aku pernah mewancarai dan mengangkat profil beberapa perias pengantin yang membuat make up image kenamaan. Salah satunya yang paling disegani adalah ibu Tinuk Rifki. Ibu tinuk ini perias pengantin Jawa langganannya keluarga keraton dan pejabat-pejabat tinggi negara kita yang membuat natural make up. Aku rasa semua mempelai yang menggunakan natural makeup Jawa dan tahu kapasitas ibu Tinuk ini sangat mengidamkan dapat dirias makeup natural olehnya saat hari pernikahan. Bahkan mbak Annisa pohan juga di rias makeup effect oleh ibu Tinuk ini. Mereka punya ritual khusus sebelum merias atau membuat makeup image. Aku tidak tahu pastinya, ada yang melakukan puasa, doa tertentu kepada yang Kuasa, atau yang lain namun yang pasti sarat akan nuansa sakral dan religius sebelum membuat effect make up. Merias pengantin dengan effect makeup harus dilakukan dengan serius dan takzim, seorang perias image makeup pengantin profesional hanya akan mengambil order sesuai kapasitas dan waktu yang tersedia. Waktu image make up sangat berhubungan dengan konsentrasinya dia saat merias, berhubungan pula dengan hasil riasan. Jangan sampai perias pengantin memiliki waktu yang terbatas sehingga kerjanya serabutan.

http://bungajepun.blogspot.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Make Up Profesional ~ Make Up Natural ~ Profesional Makeup ~ Make Up Effect ~ Profesional Image ~ Make Up Image ~ Profesional Make Up ~ Natural Make Up ~ Natural Makeup ~ Makeup Profesional ~ Makeup Natural ~ Makeup Effect ~ Makeup Image ~ Effect Make Up ~ Effect Makeup ~ Image Makeup ~ Image Make Up dan Make Up Profesional-Make Up Natural: Profesional Makeup&Make Up Effect-Profesional Image Jakarta di 88db.com

No comments:

Post a Comment