Monday, April 6, 2009

Maraknya Usaha Laundry

Usaha Laundry Bisnis Laundrym menjadi usaha yang sangat berkembang seiring Pergeseran gaya hidup serta tuntutan kebutuhan ekonomi menyebabkan sebagaian besar penghuni Bandung menjadi keluarga super sibuk. Hampir semua anggota keluarga, baik suami maupun istri dituntut memiliki mobilitas tinggi dan menghabiskan sebagian besar waktunya pada aktifitas di luar rumah. Hal itu tidak ayal menyebabkan beberapa urusan di dalam rumah kurang menjadi perhatian karena setelah lelah seharian bekerja yang terpikir sesampai di rumah adalah istirahat. Pekerjaan mencuci dan menyetrika baju misalnya, kerap kali menjadi urusan yang merepotkan sehingga butuh bantuan orang lain sebab mau tidak mau penampilan yang bersih dan trendy diperlukan untuk mendukung setiap kegiatan.

Maka tidak salah apabila Usaha Laundry atau Bisnis Laundry pakah Laundri Kiloan atau apapun itu merupakan salah satu bisnis jasa yang pasti akan terus berkembang. Tidak hanya di Jakarta, di kota-kota besar lainnya pun, pasarnya cukup menggiurkan (Laundry Bandung). Di Jogjakarta yang tercatat memiliki 300.000 mahasiswa dan pelajar, konon bisa menghasilkan perputaran omset tidak kurang dari Rp 1,5 miliar per bulan. Dan ini hanya dinikmati 300-an Cuci Laundri. Secara garis besar, saat ini berkembang dua jenis Cuci Laundry berdasarkan model penghitungan biaya. Yang terlebih dahulu ada yakni Cuci Laundri berdasarkan jumlah pakaian per potong, kemudian menyusul model Cuci Laundry dengan mengitung berat cucian atau Laundri Kiloan yang belakangan mulai marak.

Analisa Bisnis Laundry Kiloan
Investasi usaha Rp 40.000.000,-
Penghasilan (Asumsi 100 kg cucian/hari)
Rp 550.000,- X 30 hari
Rp 16.500.000,-
Biaya operasional Rp 9.000.000,-
Keuntungan bersih per bulan Rp 7.500.000,-
Kesimpulan: BOP sudah kembali pada 6 bulan pertama

Sumber:majalahpengusaha.com

Temukan informasi lainnya di Usaha Laundry - Laundry Kiloan - Bisnis Laundry - Cuci Laundri - Laundry Bandung - Laundri Kiloan - Cuci Laundry dan Bisnis Laundry & Cuci Laundri : Usaha Laundry & Laundry Kiloan Bandung hanya di 88db.com

No comments:

Post a Comment