Monday, April 20, 2009

Membayar Premi Asuransi

Memilih asuransi kendaraan untuk melindungi kendaraan bermotor dari bahaya tak terduga memang penting. Anda tak selamanya bisa menjamin kendaraan motor aman misalnya dari tabrakan, atau pencurian mobil. Dengan asuransi motor di tangan, minimal anda dapat mengendarai kendaraan bermotor dengan rasa nyaman kemana pun tujuan anda.

Tentunya untuk memperoleh perlindungan itu, anda harus membayar sejumlah premi yang dibayar dalam jangka waktu tertentu kepada perusahaan asuransi kendaraan motor yang anda pilih.

Seperti dikutip ForbesAutos, Selasa (2/12/2008), untuk mengurangi biaya premi yang anda bayar anda bisa melakukan sejumlah trik khusus.

1. Cari perusahaan asuransi kendaraan yang kredibel. Jangan segan untuk melakukan cross check ke perusahaan asuransi motor mengenai besaran premi untuk perlindungan yang sama.
2. Pilih mobil yang dilengkapi dengan sistem keamanan seperti anti pencuri, atau sistem anti Lock Brake. Di AS sono, perusahaan asuransi kendaraan motor biasanya memberi diskon premi bagi kendaraan yang dilengkapi dengan sistem keamanan seperti ini.
3. Pertahankan kepatuhan anda membayar premi. Perusahaan asuransi kendaraan motor akan memberi diskon bagi nasabahnya yang patuh membayar premi.
4. Jika tak ingin premi tinggi, maka hindari mobil yang mahal. Mobil yang mahal biasanya membutuhkan biaya service yang tinggi. Dengan biaya service yang tinggi, perusahaan asuransi akan mengenakan premi yang rendah.

Namun meski anda sudah disodori dengan premi yang rendah, anda jangan terlena, sebab saat ini banyak perusahaan asuransi yang banting harga namun tidak disertai pelayanan dan bengkel resmi yang memadai.
Sebagai pembeli asuransi, anda perlu menerapkan teori teliti sebelum membeli perlu diterapkan, agar anda tak menyesal di kemudian hari. ( ddn / ddn )

http://oto.detik.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Asuransi Kendaraan | Asuransi Motor | Kendaraan Bermotor | Kendaraan Motor | Asuransi Kendaraan Motor dan Asuransi Kendaraan Bermotor:Asuransi Motor&Asuransi Kendaraan Motor Jakarta di 88db.com

No comments:

Post a Comment