Thursday, April 23, 2009

Memilih Sepatu Touring yang Tepat untuk Perjalanan

Memilih sepatu touring rider boots bukan hanya sekedar memakai sepatu untuk kemanan supaya saat menginjak tuas “gigi” tidak sakit atau saat ngerem bisa pakem. Mungkin alasan ini juga ada baiknya, tetapi tidak semudah itu jika kita akan melakukan touring ada beberapa hal yg perlu di perhatikan. Mari kita telhaan dan pelajari hal2 yg behubungan dengan pemilihan sepatu touring rider boots:

1. Kenyamanan
Pilih tour boot yang terasa nyaman di kaki. Tak peduli betapa menariknya model sepatu tour boot itu, jika tak terasa nyaman saat dipakai, sudah pasti Anda tak akan memakainya lagi. Dan, sungguh sayang jika barang itu tak terpakai, padahal Anda sudah mengeluarkan uang. Untuk memastikan Anda merasa nyaman dengan sepatu riders shoes yang diinginkan, pastikan telah mencobanya saat berada di toko.

2. Ukuran kaki
Jangan dikira ukuran kaki tidak berubah setelah dewasa. Menurut penelitian, makin hari ukuran kaki seseorang bisa berubah. Cek ulang ukuran kaki Anda minimal dua kali setahun. Usahakan untuk sepatu touring riders shoes ukuran sepatu standart di lebihkan 1-2 nomor, sehingga tidak terasa kaku saat mengendarain kendaraan.

3. Beli setelah beraktivitas
(Ukuran) Kaki bisa berkembang tergantung pada aktivitas. Usahakan membeli sepatu motor racing boots ketika kaki dirasakan sedang dalam ukuran terbesarnya.

4. Model sepatu
Sedikit hal yg membedakan sepatu touring dengan sepatu yg lain adalah tinggi sepatu, usahakan tinggi sepatu ada di atas mata kaki baik sampai betis atau lebih baik di bawah lutut, sekalian menjaga keamanan sepatu touring juga akan nyaman karena akan terasa hangat saat touirng malam hari.

5. Jangan langsung merasa enak.
Jangan langsung jatuh hati pada sepatu motor racing boots yang ingin Anda beli hanya dengan mencobanya di depan cermin. Pakai dulu racing shoes berjalan atau berlari di sekitar toko biar betul-betul enak memakainya saat berolahraga.

6. Bawa kaos kaki.
Karena kaos kaki menyempurnakan kenyamanan memakai sepatu racing boots, bawa kaos kaki yang biasa Anda pakai sehingga sepatu yang dijajal di toko pas dengan yang akan Anda pergunakan.

7. Hak Sepatu
Usahakan hak sepatu racing boots jangan terlalu tinggi, karena akan berpengaruh saat kita menginjak foot step, jangan sampai hak nyangkut saat kita menurunkan kaki (memberi tanda/berhenti)

8. Money doesn’t lie.
Kebutuhan dan anggaran setiap orang untuk membeli racing shoes pasti berbeda-beda. Tapi percaya deh, barang yang harganya Rp 150 ribu tentu berbeda kualitasnya dengan yang Rp 500 ribu.

9. Karet tambahan
Jika mengendarai motor model sport, biasanya memindahkan “gigi” dengan cara di cungkil, usahakan sepatu motor racing shoes tersebut terdapat karet di sepatu kiri. jika tidak motor racing shoes mudah rusak karena goresan dengan tuas persneling ditambah lg oleh karet tuas yang sudah rusak. selain itu menggunakan karet supaya saat memindahkan persneling tidak slip/licin.

www.tiger-revolution.org


Temukan informasi lainnya mengenai Rider Boots - Tour Boot - Riders Shoes - Motor Racing Boots - Racing Boots - Racing Shoes - Motor Racing Shoes hanya di Rider Boots-Tour Boot:Riders Shoes-Motor Racing Boots-Racing Shoes Pamulang Tangerang pada 88db.com

No comments:

Post a Comment