Wednesday, April 1, 2009

Menata Ruang Dapur Dengan Alam

Bosan dengan tampilan dapur yang itu-itu saja?

Bila masih terdapat sisa lahan di belakang rumah, mungkin ini saatnya menggali kreativitas Anda dengan membuat Ruang Dapur berikut Desain Ruangan makan di halaman belakang. Berkumpul bersama keluarga sembari menyantap makanan di bawah naungan alam tentunya akan semakin nikmat.

Berikut beberapa hal yang bisa dijadikan inspirasi bagi AndaHal pertama adalah perhitungan lokasi. Mengingat fungsinya yang lebih sebagai pelengat di rumah, Desain Dapur di halaman sebaiknya tetap dekat dengan Ruang Dapur dalam untuk memudahkan Anda bila membutuhkan sesuatu.

Selain itu, perhatikan pula arah angin atau sinar matahari yang bila berlibihan justru bisa merusak kenyamanan yang ingin dihadirkan. Letak meja makan yang tepat di bawah jatuhnya sinar matahari tentunya akan merusak kenyamanan Anda. Contoh lain, bila meletakan alat pemanggang tanpa memperhitungan arah angin, asap dari makan yang sedang dipanggang aan menerpa wajah orang yang makan di sekitar area Ruang Dapur dan membuat tidak nyaman.

Ketiga, penataan Desain Kitchen Set di dapur belakang juga menjadi salah satu pendukung kenyaman sekaligus keamanan. Peletakkan Kitchen Set seperti alat pemanggang sebaiknya tidak terlalu dekat dengan meja makan atau obyek yang mudah terkena api seperti kayu, pohon atau tumbuhan. Berikan jarak yang cukup demi keamanan.

Saat memilih meja makan, pertimbangkan jumlah orang yang sekiranya akan menempati. Bila Anda sering mengundang teman atau keluarga, ada baiknya bila jumlah kursipun diperbanyak (Arsitektur Ruangan).Sediakan pula tempat mencuci piring dan tangan, yang bisa dibuat dengan menggunakan ornament bamboo sehingga lebih terlihat alami agar tidak perlu bolak-balik ke ruang dalam dan mengotori lantai. Sebelum memulai, sebaiknya perhitungkan dengan cermat jarak antar Interior Kitchen yang akan diletakkan di dapur belakang ini dan penataan letaknya sehingga terlihat lebih indah.

Hal keempat yang harus dipertimbangkan adalah pengaturan listrik untuk menarik daya dari dalam ke luar rumah. Terutama bila Anda menggunakan jenis alat pemanggang yang menggunakan listrik. Pemasangan lampu di halaman, dan lain-lain. Pemasangan kabel listrik ini harus diatur dengan rapi supaya tidak mudah dijangkau anak-anak.

Untuk material kursi atau meja makan sebaiknya gunakan jenis yang tahan terpaan cuaca, seperti kayu jati, stainless steel atau batu yang masih menyatu dengan ruangan alam.Terakhir, tatalah taman di halaman dengan baik untuk menambah kenyamanan Anda bersantap bersama keluarga (lihat “Arsitektur Ruang”).

Sumber: rumahku.com

Temukan info menarik lainnya hanya di Arsitektur Ruang - Arsitektur Interior - Arsitektur Desain - Arsitektur Ruangan - Arsitektur Dapur - Interior Ruang - Interior Desain - Interior Ruangan - Interior Kitchen - Interior Kitchen Set - Interior Dapur - Ruang Dapur - Desain Ruangan - Desain Kitchen - Desain Kitchen SetKitchen Set - Desain Dapur dan Arsitektur&Interior Ruang:Desain Ruangan-Desain Kitchen Set&Dapur Jakarta Selatan pada 88db.com.

No comments:

Post a Comment