Wednesday, April 1, 2009

Mendesain Kitchen Set pada Ruangan Kecil

Kelemahan properti apartemen atau rumah berukuran kecil adalah ketersediaan ruangan design dapur yang memiliki ruangan kecil. Padahal aktifitas kita di dapur tetap, yaitu seperti menyiapkan masakan, memasak dan mencuci. Sebagai contoh adalah ruangan dapur dengan ukuran sekitar 6.6 m2 ini memiliki beberapa kekurangan.

Untuk itu diperlukan konsep design dapur yang dapat memaksimalkan ruangan kecil ini serta memiliki bentuk yang modern agar terlihat luas dan mewah.

Ada beberapa tips untuk mendesign kitchen set berukuran kecil yang modern :
1. Melakukan survey perlengkapan dapur seperti oven, kompor build in, lemari es dan microwave, lemari dapur agar mengetahui konfigurasi dapur bagaimana yang sesuai.

2. Memilih perlengkapan dapur yang memilki bentuk dan ukuran yang sesuai dan tidak terlalu besar. Misalkan, ukuran lemari es yang memiliki kedalaman sekitar 60 cm, memilih kompor dan oven build in dibandingkan free standing oven, atau memilih microwave yang memiliki kemampuan memanggang sebagai pengganti oven tersebut. termasuk juga furnitures kitchen. Pilih furnitures set yang pas dan sesuai.


3. Menempatkan microwave dalam kabinet gantung dapat menghemat ruang dapur, tetapi perhatikan ketinggian microwave tersebut agar tidak sulit diraih.


4. Memilih kitchen hardware yang memiliki unsur metal agar terlihat modern, Nah bisa juga design kitchen yang pas, furnitures kitchen yang pas juga tentunya.


5. Menginstalasi lighting tidak diseluruh dapur, tetapi hanya di tempat-tempat tertentu, agar unsur pencahayaan menjadi kuat.

http://vindodesign.wordpress.com

Temukan informasi lainnya mengenai Design Kitchen Set - Furnitures Set - Design Dapur - Furnitures Kitchen - Lemari Dapur - Lemari Kamar - Kamar Set hanya di Design Kitchen Set & Furnitures Kitchen: Lemari Dapur & Kamar Set Jakarta pada 88db.com

No comments:

Post a Comment