Friday, April 24, 2009

Mengadakan Company Party Dengan Sukses

1. Minta Izin. Setiap perusahaan mempunyai kebijakan yang berbeda-beda mengenai pesta kantor. Ada kantor yang sangat mendukung, sampai-sampai staf HRD-nya punya dana khusus untuk merayakan ulang tahun karyawannya. Tapi ada juga kantor yang penyelenggaraan pesta event party, party event di kantornya. Apalagi kalau tipe atasan Anda cukup keras dan melarang acara senang-senang selama jam kantor! Jadi, sebelum merancang acara, penting sekali untuk minta ijin kepada kepala divisi atau atasan langsung Anda. Jangan sampai gara-gara lupa melakukan hal yang satu ini, pesta event party, party event Anda terpaksa bubar di tengah jalan. Bahkan bukan tidak mungkin, atasan Anda akan menilai Anda telah bersikap buruk.

2. Persiapkan Konsep.
Mendengar kata ‘pesta’, Anda akan langsung terbayang topi-topi ulang tahun, kue yang besar, MC dan konsep acara yang rumit. Namun sebaiknya, acara pesta di kantor tidak perlu serumit itu, yang penting konsep Anda jelas. Harus ada company event planner, company party planner, event party planner, event management planner, management party, management planner, party event, party event planner jangan asal pesta-pesta. Misalnya, kalau acara farewell atau pisah-sambut, sebaiknya Anda menyiapkan acara yang sedikit hikmat, berbeda kalau Anda merayakannya di luar kantor, mau seheboh apa pun, tidak menjadi masalah.Tapi disini bukan berarti Anda menjadi minim kreatifitas dan terasa monoton. Misalnya ketika Anda menyambut valentine, Anda bisa mengadakan tukar menukar kado dengan barang-barang yang harus ‘buatan sendiri’. Atau ketika tahun baru, Anda bisa mengadakan acara makan bersama dan semua orang harus mematuih dress code yang telah ditentukan, misalnya busana sporty 80-an atau busana SD lengkap dengan topi merah-putih dan backpack-nya. Itulah gunanya company event planner, company party planner, event party planner, event management planner, management party, management planner, party event, party event planner, bukan sekedar gaya-gayaan.

3. Atur Waktu Yang Sesuai.
Pastikan acara pesta company party, company party event dilakukan di jam-jam tidak produktif, misalnya selesai waktu makan siang. Tentunya masalah waktu ini harus dikompromikan dulu dengan manajer Anda. Dia tentunya paham mengenai budaya bekerja dan peraturan perusahaan. Setelah menetapkan waktu, Anda juga harus memastikan agar acara pesta tidak berlangsung molor. Untuk itu, Anda bisa menugaskan satu orang sebagai timekeeper. Memang, acara pesta company event ini bukan acara besar seperti launching product atau seminar, namun Anda tetap membutuhkan seorang timekeeper. Karena biasanya begitu Anda sudah asyik di dalam acara pesta, Anda sering lupa dengan waktu. Kalau sudah begini, klien Anda bisa terbengkalai pelayanannya.

4. Jaga Perilaku.
Temanya memang pesta, company party, company party event, namun diselenggarakannya masih di lingkungan kerja formal. Jadi Anda tetap perlu menjaga sikap. Bercanda dan tertawa bersama, masih sah-sah saja, tapi jangan sampai kelepasan dan lepas kontrol sehingga menyinggung rekan kerja Anda. Jadi yang terpenting, Anda tetap harus menjada sikap profesional Anda. Ketika acara pesta company event usai, Anda bisa kembali ke situasi kerja seperti biasa dan jangan membawa suasana pesta tadi ke pekerjaan.

http://tipsanda.com

Temukan indofemasi lainnya mengenai Company Event - Company Management - Company Event Management - Company Party - Company Party Event - Company Event - Company Event Planner - Company Party Planner - Event Party Planner - Event Management Party - Event Management Planner - Management Party - Management Planner - Party Event - Party Event Planner hanya di Company Event Management:Company Party Event-Company Event Planner Jakarta Barat pada 88db.com

No comments:

Post a Comment