Friday, April 17, 2009

menggunakan lantai kayu

Saat ini wood specialist untuk mempercantik lantai anda sedang trend, wood specialist biasanya akan menyediakan jasa flooring repair dimana jasa flooring repair adalah seorang flooring specialist membuat lantai anda menjadi kayu, inilah kelebihan dari seorang flooring specialist yang sedang trend

 

Penutup lantai rumah kayu mampu bersinergi dengan estetika interior dan membuat penampilan rumah semakin apik. Agar terlihat menarik, ada trik yang bisa Anda lakukan. Apa saja? lantai rumah sebagai salah satu komponen yang penting pada sebuah bangunan. Pemilihan material penutup lantai yang tepat akan sangat mendukung fungsi dan keindahan bangunan tersebut. Kini, terdapat berbagai macam pilihan material penutup lantai mulai dari textile & carpet, ceramic & stone, laminated flooring, vinyl, lantai kayu , wooden parquet, dan sebagainya.

Tidak dapat dimungkiri bila nuansa kayu untuk interior ruangan desain lantai di masa kini tengah menjadi tren yang tidak hanya terjadi di Indonesia, juga di dunia. Hal itu terbukti dari data statistik FEP bahwa permintaan laminated flooring dan wood flooring specialist meningkat sangat tajam, sedangkan penurunan yang signifikan terjadi pada permintaan material tekstil dan karpet.Laminated flooring adalah material penutup lantai yang material dasarnya adalah high density fiber board (HDF) dengan permukaan dilapisi decorative paper dan alumunium oxide. Permukaan laminated flooring sangat tajam terhadap gesekan sehingga dapat digunakan pada rumah tinggal maupun commercial area.
Wooden parquet adalah material penutup lantai kayu yang terbuat dari kayu asli (real wood). Dalam dunia industri, wooden parquet dibagi menjadi dua, yaitu solid wood parquet dan engineered parquet. Permintaan terhadap solid wood mengalami penurunan yang sangat tajam walaupun tren akan penggunaan lantai kayu sedang berlangsung. Faktor harga dan keterbatasan raw material menjadi penyebab turunnya permintaan pasar terhadap solid wood.
Engineered parquet adalah material penutup lantai yang terbuat dari kayu asli dengan konstruksi berlapis. Tujuan dari wood flooring specialist ini adalah efisiensi dan stabilitas material. Keunggulan engineered parquet adalah tampilan kayunya yang asli dan menempati segmen atas.
wood flooring atau parket itu sendiri berasal dari kata parquetry yang berarti seni memasang atau menata bilah-bilah kayu tipis dengan pola geometris pada sebidang lantai. Disadari atau tidak, keberadaannya ternyata tak sekadar sebagai tempat berpijak, melainkan secara langsung dapat mempercantik dan menghidupkan sebuah desain ruang, termasuk elemen-elemen yang berada di dalamnya.
“Pada prinsipnya, wood flooring merupakan lantai kayu yang berasal dari material kayu asli yang dibuat berlapis. Selain dapat memberi kehangatan pada suatu ruangan, melalui kehadirannya mampu pula menambah estetika sebuah hunian”.
 “Karena desain lantai relatif tinggi, maka kini mulai dipasarkan vinyl dengan motif kayu,” ucapnya. Jadi, tertarik mengaplikasikannya untuk hunian Anda?

 

Temukan semua tentang : 

Wood Flooring | Flooring Specialist | Wood Flooring Specialist | Flooring Repair | Wood Specialist | Desain Lantai | Lantai Kayu | Lantai Rumah dan Wood Flooring Specialist & Repair : Desain Lantai Kayu & Rumah Bogor Jawa Barat hanya di 88DB.com

No comments:

Post a Comment