Monday, April 20, 2009

pelayanan aqiqah terpercaya

Anda mencari layanan aqiqah yang berkualitas? Sebelum mencari paket aqiqah kita simak dulu di bawah ini bagaimana harusnya memilih aqiqah kambing karena aqiqah kambing merupakan hal yang penting dan tak bisa di hindarkan.

Banyak yang menyelenggarakan aqiqah anak pelaksanaan aqiqah anak di senggelarakan untuk mensyukuri kelahiran, maupun sunatan anak

Banyak layanan aqiqah yang menyediakan jasanya layanan akikah juga rata rata sudah memasak daging yang telah di sembelih yang mana merupakan satu paket aqiqah karena biasanya paket akikah ini sudah dari kambing, menyembelih dan memasak daging kambing tersebut.

Sebelum memilih jasa aqiqah mari kita baca artikel tentang aqiqah berikut

Hukum Melaksanakan Aqiqah

Aqiqah dalam istilah agama adalah sembelihan untuk anak yang baru lahir sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dengan niat dan syarat-syarat tertentu. Oleh sebagian ulama ia disebut dengan nasikah atau dzabihah (sembelihan).
Pada masa ini jasa aqiqah sudah banyak tersedia di mana mana, untuk menghemat waktu menyewa jasa akikah sungguh di rekomnedasikan
Hukum aqiqah itu sendiri menurut kalangan Syafii dan Hambali adalah sunnah muakkadah. Dasar yang dipakai oleh kalangan Syafii dan Hambali dengan mengatakannya sebagai sesuatu yang sunnah muakkadah adalah hadist Nabi SAW. Yang berbunyi, "Anak tergadai dengan aqiqahnya. Disembelihkan untuknya pada hari ketujuh (dari kelahirannya)". (HR al-Tirmidzi, Hasan Shahih)

Daging Aqiqah Lebih Baik Mentah Atau Dimasak

Dianjurkan agar dagingnya diberikan dalam kondisi sudah dimasak. Hadits Aisyah ra., "Sunnahnya dua ekor kambing untuk anak laki-laki dan satu ekor kambing untuk anak perempuan. Ia dimasak tanpa mematahkan tulangnya. Lalu dimakan (oleh keluarganya), dan disedekahkan pada hari ketujuh". (HR al-Bayhaqi)

Daging aqiqah diberikan kepada tetangga dan fakir miskin juga bisa diberikan kepada orang non-muslim. Apalagi jika hal itu dimaksudkan untuk menarik simpatinya dan dalam rangka dakwah. Dalilnya adalah firman Allah, "Mereka memberi makan orang miskin, anak yatim, dan tawanan, dengan perasaan senang". (QS. Al-Insan : 8). Menurut Ibn Qudâmah, tawanan pada saat itu adalah orang-orang kafir. Namun demikian, keluarga juga boleh memakan sebagiannya.

Maka dengan menggunakan jasa akikah kita bisa mendapatkan kemudahan dalam menyelengagrakan aqiqah.

Siapakah yang layak menerima daging sembelihan aqiqah ?

Mereka yang paling layak menerima sedekah adalah orang fakir dan miskin dari kalangan umat Islam, begitu juga dengan aqiqah, mereka yang paling layak menerima adalah orang miskin dikalangan umat Islam. Walaubagaimanapun berdasarkan beberapa buah hadis dan amalan Rasulullah dan sahabat kita disunatkan juga memakan sebahagian daripada daging tersebut, bersedekah sebahagian dan menghadiahkan sebahagian lagi. Apa yang membezakan aqiqah dan korban ialah kita disunatkan memberikan sebahagian kaki kambing aqiqah tersebut kepada bidan yang menyambut kelahiran tersebut. Wallahu'alam

Terkadang layanan akikah juga menyediakan jasa pendistribusian daging aqiqah yang biasanya tersedia dalan paket akikah

Temukan semua

Aqiqah Kambing - Layanan Aqiqah - Jasa Aqiqah - Paket Aqiqah - Aqiqah Anak - Paket Akikah - Layanan Akikah - Jasa Akikah dan Aqiqah Kambing: Layanan & Jasa Aqiqah - Paket Aqiqah Anak & Akikah Kambing Jakarta semua ada di 88DB.Com

No comments:

Post a Comment