Friday, April 24, 2009

Peluang Usaha Katering

Jasa Katering boleh dibilang “tak ada matinya”. Siapa sih yang tak butuh makan?tinggal kita pandai-pandai mencari pelanggan. Menurut salah seorang pengusaha katering, untuk Katering Harian yang melayani jumlah pelanggan besar, seperti memasok Katering Makanan untuk perusahaan yang banyak karyawannya, ada perbandingan umum yang bsia dirata-ratakan. Untuk melayani 1000 orang per hari setidaknya dibutuhkan karyawan 30 orang. Dan begitu selanjutnya untuk kelipatan-kelipatan berikutnya. Sedangkan untuk perusahaan Katering Makanan kecil setidaknya menyerap tenaga kerja 20an orang.

Di Indonesia saat ini ada puluhan ribu pengusaha katering. Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) sendiri, saat ini memiliki 20 ribu anggota yang terdiri dari peruasahaan kecil hingga besar. Yang besar antara lain yang memasok industri (Paket Katering) dan even besar lainnya. Omsetnya pun bisa milyaran rupiah setiap bulan. Perusahaan Jasa Katering ini didominasi kaum ibu. Bahkan bisa disebutkan pemilik perusahaan ini 90% dikuasai kaum perempuan. Anda yang pandai memasak, berminat kah membuka usaha Katering Makanan ??

Sumber: iwansusanto.com

Temukan informasi lainnya mengenai Masakan Katering - Katering Harian - Jasa Katering - Paket Katering - Katering Makanan hanya di Masakan Katering : Paket Katering Makanan & Jasa Katering Harian Depok Jawa Barat pada 88db.com

No comments:

Post a Comment