Tuesday, April 14, 2009

pemasangan kaca dalam gedung

Penggunan model kaca yang sembarangan bisa mengakibatkan panas di dalam ruangan yang luar biasa kaca bangunan harus menggunakan kaca film dalam bentuk desain rumah, penggunaan kaca bangunan standar kurang bisa menyerap panas berlebih dengan model kaca yang tepat bisa membantu mengurangi panas di dalam ruangan karena kaca interior yang kita gunakan merupakan kaca interior yang bisa memantulkan cahaya

Tetapi kalau rumah / gedung kita sudah terlanjur dipasangi kaca bening semua, apa harus kita ganti dengan kaca berwarna biar lebih adem. Rasanya, tidak perlu repot-repot begitu. kaca film bisa jadi solusinya.

Penggunaan kaca dalam gedung taupun bangunan menjadi unsur penting dalam sebuah desain rumah

Gedung bertingkat tanpa ada nya kaca film gedung maka panas yang dihasilkan dari luar akan lasngung tembus kedalam tanpa diserap oleh kaca film gedung, penggunaan kaca gedung yang sesuai standar amat disarankan; jika tidak, hanya karena kaca gedung yang bening luar biasa akan mengakibatkan panas yang sangat paad interior bangunan, desain kaca merupakan hal penting dalam mendesain sebuah gedung, tak hanya desain interior dan ruang saja tetapi desain kaca sebuah gedung harus di perhatikan juga.

Tinggal, plek, tempel, terus adem. Lho, bukannya kaca film dipakai untuk mobil?

Menurut Sulistian marketing dari PT V-Kool Indo Lestari (distributor kaca film merek v-kool), kaca film yang dipakai untuk mobil memang kurang lebih sama dengan yang digunakan untuk gedung. Dan, kelebihan dari memakai kaca film ini adalah untuk membuat ruangan lebih adem tidak mesti harus gelap. “Kecuali jika pelanggan menginginkan suasana lebih gelap karena ruangannya silau terkena pancaran sinar matahari,” ujarnya menjelaskan. Untuk memilih gelap terang kaca film ada rentang antara 30%-60% kegelapannya. Tinggal menyesuaikan kebutuhan konsumen dan kondisi yang diinginkan.

Dari pengalaman Sulistian di lapangan, ditemukan bahwa kaca gelap sebenarnya tidak selalu membuat adem. Karena kaca gelap meredam panas yang tinggi justru membuat panas ruangan lewat radiasi. Biasanya ini terjadi pada kaca yang hanya berwarna gelap bukan kaca gelap sesungguhnya yang mengandung logam. Kaca gelap yang mengandung logam memang lebih baik penyerapan panasnya, hanya saja ruangan akan menjadi sangat gelap.

Kaca film menjadi jalan keluar buat mereka yang ingin ruangannya sejuk tetapi tidak menjadi terlalu gelap atau redup. Kaca film sendiri terbuat dari bahan polyester (semacam lembaran plastik) terdiri dari beberapa lapisan. Lapisan pertama adalah lem, kemudian lapisan anti ultra violet, lapisan anti infra merah, lapisan logam (bisa perak, tembaga, titanium, alumunium, stainless stell, sampai emas), dan terakhir lapisan anti gores. Tebal kaca film sekitar 50-200 mikron.

Biang pembuat panas dari pancaran sinar matahari utamanya adalah sinar infra merah. Sedangkan sinar ultra violet yang membuat warna perabotan kerap menjadi pudar. Kaca film menangkal infra merah dan ultra violet ini. Namun, tetap meneruskan sinar cahayanya. Untuk kaca film v-kool mampu meneruskan sinar 70%, panas yang ditolak 50% dan sinar yang dipantulkan 30%. Karena sinar yang masuk 70% membuat ruangan yang diberi kaca film tidak terlalu gelap. Namun tetap sejuk karena menolak panas hingga 50%.

Hampir semua kaca bening bisa dipasangi kaca film. Asalkan bukan kaca yang bertekstur atau sering disebut kaca jeruk. Juga kaca hias atau kaca patri. Karena kaca film tidak bisa melekat sempurna pada jenis kaca bertekstur. Merawat kaca film tidaklah sulit. Supaya tidak mudah tergores, cukup dibersihkan dengan air dan dilap dengan kain yang lembut atau lap chamois. Tidak perlu terlalu sering dibersihkan dengan bahan kimia seperti sabun atau larutan pembersih kimia untuk kaca. Tujuannya agar tidak membuat lapisan antigoresnya menjadi rusak. Atau terjadi kontaminasi pada ujung-ujung kaca film yang mengakibatkan berkurangnya kinerja kaca film atau malah mengelupas.

Temukan semua

Kaca Film Gedung - Model Kaca - Kaca Film - Kaca Gedung - Desain Kaca - Kaca Interior - Kaca Bangunan dan Kaca Film Gedung-Model Kaca Film: Desain Kaca Film Interior Gedung & Bangunan hanya di 88DB.COM

No comments:

Post a Comment

Post a Comment