Thursday, April 16, 2009

Pernak Pernik Gift Promotion

Banyak pendapat umum yang menyamakan antara promo gifts dengan corporate gift. Pendapat ini tidaklah tepat namun sayang belum banyak yang memahami termasuk para produsen/penjual promo ideas dari kerajinan jogya yang bergerak dalam industri gifts ideas dari kerajinan jogya ini sendiri.

Promo Gifts atau ada yang menyebutkan juga sebagai barang promosi, produk promosi souvenir murah, merchandise promosi, promo ideas atau promotional products merupakan sebuah alat atau sarana untuk berpromosi baik dalam upaya memperkuat kesadaran merek, product launching, hadiah maupun pameran. Karenanya sangat wajar untuk mencantumkan logo di kerajinan murah, merk dan bahkan tagline sekalipun di souvenir murah untuk memperkuat positioning gifts ideas di benak konsumen.

Sebaliknya corporate gift dari kerajinan murah adalah sebuah pemberian dari perusahaan sebagai tanda terima kasih atau penghargaan kepada pelanggan maupun relasi. Biasanya corporate gift ini diberikan pada event Natal, Idul Fitri, Tahun Baru dan sebagainya. Andia tidak selayaknya apabila corporate gift ditempeli logo atau merk lebih-lebih tagline. Pencantuman logo, merk dan tagline akan memberi kesan bahwa perusahaan tidak tulus dalam memberikan gift tersebut. Jika Anda memaksakan maka tindakan ini tergolong tidak etis.

Meski demikian disadari bahwa perusahaan dalam memberi gift juga mengharapkan penerima akan mengingat siapa yang memberinya atau apa produknya. Bagaimana solusi untuk mengakomodir keduanya?


http://souvenirpromosi.wordpress.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Promo Gifts, Promo Ideas, Gifts Ideas, Kerajinan Jogya, Souvenir Murah, Kerajinan Murah dan Promo & Promotional Gifts Ideas : Kerajinan Jogya & Souvenir Murah Yogyakarta Jawa Tengah di 88db.com

No comments:

Post a Comment