Saturday, April 11, 2009

Pesta pernikahan tepat

Dalam memilih paket wedding banyak yang harus diperhatikan karena dalam menyelenggarakan perkihanan tidak seperti memih paket ulang tahun karena paket ulang tahun bisa di rencanakan seminggu sebelumnya, sedangkan kalau pernikahan setidaknya 3 bulan sebelumnya

Berikut beberapa tips dalam merencanakan pernikahan anda

1. Pilihan Hari. Sebaiknya Anda memilih paket wedding yang ada di bulan-bulan musim kemarau, sehingga dapat meminimalisasi risiko turunnya hujan.

2. Hujan. Mengingat Anda tinggal di daerah beriklim tropis dengan 2 musim –hujan dan kemarau- yang kacang tidak terprediksi, maka tidak ada salahnya Anda juga menyiapkan wedding party planner cadangan ketika tiba-tiba hujan turun di lokasi weddings party outdoor Anda. Anda bisa menyewa tempat cadangan, tenda sederhana sebagai tempat tamu undangan duduk dan menikmati hidangan, menyiapkan sejumlah payung untuk tamu undangan, jika sewaktu-waktu hujan turun.

3. Jumlah Tamu Undangan. Sesuaikan jumlah tamu undangan dengan luasan taman/kebun weddings party yang akan Anda gunakan untuk wedding party outdoor. Ukurlah area di mana Anda akan menempatkan tempat duduk tamu-tamu Anda. Sediakan setidaknya 60 meter persegi untuk setiap kursi lipat. Gunakan matematika untuk menghitung jumlah tamu yang akan Anda undang berbanding luasan area kebun/taman.

4. Undangan. Pastikan bahwa tamu-tamu Anda telah mengetahui agenda wedding party yang akan dilaksanakan di luar ruang (outdoor) lengkap dengan dress-codenya dengan mencantumkannya pada undangan.

5. Tema Pakaian. Tentukan tema weddings planner pernikahan Anda lengkap dengan dress-code-nya, baik mengenai warna pakaian, jenis pakaian era-tahun tertentu (60-an, 80-an), maupun pakaian tradisional Negara tertentu (Hawaiian, Americana, dsb)
Tema Makanan. Sesuaikan menu hidangan untuk tamu dengan tema pernikahan Anda, sehingga tamu-tamu undangan semakin merasakan nuansa kental tema pernikahan Anda.

6. Tata Acara. Rencanakan dengan wedding planner acara informal setelah acara inti usai dilaksanakan. Karena pernikahan outdoor identik dengan suasana informal dan akrab, maka lupakan aturan dan protokoler pernikahan resmi yang ada. Anda bisa mengatur acara-acara informal agar tamu undangan lebih santai menikmati acara pernikahannya seperti membiarkan mereka duduk santai sambil menikmati berbekyu dan live music berirama sedang –tidak terlalu kerasa atau sedang.

7. Event Organizer. wedding planner dalam hal ini tidak selalu sebuah biro jasa pengatur acara namun dapat juga saudara/teman dekat Anda yang Anda percayai mengatur jalannya kegiatan sedari awal hingga akhir. Baik urutan acara maupun mengkoordinasi item-item pengisi acaranya.

8. Perijinan. Apabila acara Anda diselenggarakan oleh wedding party planner di tempat-tempat umum, pastikan Anda dan weddings planner anda sudah mengajukan perijinan ke pihak-pihak berwenang sehingga ketika acara berlangsung mereka tidak mempertanyakan perihal acara Anda.
Infrastruktur. Pastikan arena outdoor Anda didukung pula oleh infrasutruktur dasar, seperti km/wc, listrik maupun air bersih, seperti halnya fasilitas di gedung pernikahan. Sehingga memudahkan tamu undangan apabila sewaktu-waktu membutuhkan fasilitas tersebut.

Temukan semua

Paket Wedding - Paket Ulang Tahun - Weddings Party - Weddings Planner - Wedding Planner - Wedding Party - Wedding Party Planner dan Paket Ulang Tahun - Paket Wedding:Weddings & Wedding Party Planner Bekasi hanya di 88DB.COM

No comments:

Post a Comment