Wednesday, April 22, 2009

Rawat Baju Batik Kesayangan Anda

Model batik dari penjual batikmemang sedang trend. Namun, bisa jadi belum banyak orang yang mengetahui cara merawat baju batik dari penjual model atau busana batik dari penjual baju agar warna busana model batik busana dari penjual online tetap awet. Berikut ini sejumlah cara alternatif merawat busana online mode batik dari penjual busana kesayangan.

1. Saat mencuci mode busana batik modern dari penjual batik, gunakan sabun pencuci khusus untuk model busana batik baju yang banyak dijual di pasaran baju online atau di toko batik online.

2. Atau, cuci batik model dari penjual model dengan shampo rambut. Sebelumnya, larutkan shampo di air sampai tak ada bagian busana modern dari penjual baju yang mengental. Lalu, celupkan busana baju model online batik dari penjual online.

3. Mencuci baju mode batik model modern atau baju busana batik dari penjual busana juga bisa dengan menggunakan buah lerak atau daun tanaman dilem yang sudah diredam air hangat. Caranya, remas-remas buah lerak atau daun dilem sampai mengeluarkan busa, lalu tambahkan air secukupnya, dan siap untuk mencuci batik mode model online. Aroma buah lerak mampu mencegah munculnya hewan kecil yang bisa merusak model mode kain.

4. Saat mencuci baju modern batik jual, jangan pakai deterjen dan jangan digosok. Jika model jual batik tak terlalu kotor, cukup rendam di air hangat. Tapi jika mode baju benar-benar kotor, misalnya terkena noda makanan, bisa dihilangkan dengan sabun mandi atau kulit jeruk. Caranya, cukup dengan mengusapkan sabun mandi atau kulit jeruk di bagian busana mode batik yang kotor tadi.

5. Sebaiknya, jangan mencuci baju jual model batik dengan mesin cuci.

6. Saat akan menjemur model jual baju batik, batik online yang basah tak perlu diperas. Dan jangan menjemur batik modern langsung di bawah sinar matahari. Jemurlah mode batik di tempat teduh atau diangin-anginkan hingga kering.

7. Saat menjemur busana batik, tarik bagian tepi batik model secara perlahan agar serat batik baju yang terlipat kembali ke posisi semula.

8. Jika batik jual model modern sudah dijemur, hindari menyetrika batik mode secara langsung. Jika batik busana tampak sangat kusut, semprotkan sedikit air di atas model mode batik lalu letakan sehelai alas kain di atasnya, baru diseterika.

9. Bila Anda ingin memberi pewangi atau pelembut kain pada model busana batik tulis, jangan semprotkan langsung pada kain baju jualnya. Sebaiknya, tutupi dulu baju online batik tulis dengan koran, lalu semprotkan cairan pewangi pada baju modern dan pelembut baju mode batik tadi di atas koran.

10. Jangan semprotkan parfum atau minyak wangi langsung ke baju busana kain batik, terutama mode baju batik sutera dengan pewarna alami.

11. Simpan mode busana batik kesayangan Anda dalam plastik agar tak dimakan ngengat. Saat disimpan dalam lemari jangan diberi kapur barus, karena zat padat ini sangat keras dan bisa merusak busana model batik.

12. Cara lain agar busana baju batik tak dimakan ngengat, beri sedikit merica yang dibungkus tisu di lemari tempat menyimpan busana online batik. Atau, letakkan akar wangi yang sudah dua kali melalu proses pencelupan dalam air panas dan dijemur hingga kering. Mintalah informasi lebih lengkap ditempat jual busana modern batik atau busana mode batik online.

http://www.kompas.com/


Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Model Batik ~ Baju Batik ~ Jual Batik ~ Batik Online ~ Batik Modern ~ Mode Batik ~ Busana Batik ~ Model Jual ~ Model Online ~ Model Modern ~ Model Mode ~ Model Busana ~ Baju Jual ~ Baju Online ~ Baju Modern ~ Baju Mode ~ Baju Busana ~ Batik Model ~ Batik Baju ~ Batik Jual ~ Batik Mode ~ Batik Busana ~ Jual Model ~ Jual Baju ~ Jual Online ~ Jual Busana ~ Mode Baju ~ Mode Busana ~ Busana Model ~ Busana Baju ~ Busana Online ~ Busana Modern ~ Busana Mode dan Model & Baju Batik : Jual Batik Online & Modern - Mode & Busana Batik Surabaya di 88db.com

No comments:

Post a Comment