Wednesday, April 15, 2009

Rumah Toko lokasi strategis

Bagaimana memilih Ruko Yang tepat?

Pilih ruko di dalam tempat tinggal yang sudah banyak dihuni karena kemungkinan besar akan ramai dan mudah disewakan bisa juga dekat hotel sekitar. Kalau bisa posisinya di blok yang banyak dilalui pengunjung apalagi kalau dekat hotel yang lumayan ramai. Wlemang, harganya lebih mahal namun lebih hidup dan lebih mudah memerkirakan tempat belanja yang layak dibuka.

Kalau ruko di luar tempat tinggal perumahan, lihat potensi pengunjung dari daerah sekitarnya, dan apakah mudah diakses dari banyak penjuru dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum? Pada areal tempat belanja yang jumlah unitnya sedikit cermati juga soal legalitas, keamanan, kebersihan, dan parkirnya. Para pemilik ruko harus sudah menyepakati penanganan ketiga hal terakhir.

Bisa juga mencari ruko di dekat tempat hiburan karena tempat hiburan sekecil apapun pasti ada orang datang maupun berkunjung.

Atau pilih dekat dengan apartemen yang cukup ramai, karena rata rata lokasi apartemen merupakan pangsa pasar menengah keatas.


Keamanan tidak hanya mencakup soal kriminal tapi juga kebakaran, gempa dan lain-lain. Bila salah satu pemilik tidak peduli, yang lain akan dirugikan. Cermati harga ruko yang dibeli, rasional atau tidak. Untuk itu bandingkan harga ruko sekelas dalam satu kawasan. Misalnya, ruko di BSD dengan ruko di Regensi Melati Mas.

Cara lain, lihat tarif sewanya. Yang normal sewa ruko sekitar 8 persen dari harga jual. Jadi, kalau harganya Rp1 miliar, sewanya Rp80 juta per tahun. Bila dagangan yang dibuka masih bisa menutup biaya sewa itu, berarti harga ruko masih rasional. Kecuali kaiau Anda sekaligus akan menghuninya, kalkulasi itu boleh diabaikan. Tak ada salahnya menghubungi broker profesional untuk mengetahui pasaran harga ruko setempat

Temukan semua Tempat Tinggal, Tempat Belanja, Apartemen, Hotel, Ruko, Tempat Hiburan dan Tempat Tinggal & Belanja : Apartemen | Hotel | Ruko & Tempat Hiburan Bekasi semua ada di 88DB.COM

No comments:

Post a Comment