Wednesday, April 15, 2009

Safety Shoes Buat Pengendara Motor

Akhirnya betul juga. Jakarta dan sekitarnya dalam beberapa hari ini sudah diguyur hujan dan tiupan angin keras.

Segala kerepotan pada akhirnya harus terjadi. Dimulai dengan kena terpaan air hujan, melewati jalan basah, melewati genangan air, berhadapan dengan angin keras, dan ikut dalam kemacetan lalu-lintas.

Khususnya mereka pengendara motor jelas harus mempersiapkan diri dengan jaket hujan.Namun pengamatan saya justru menyaksikan betapa ironisnya kalau masih banyak pengendara motor yang mengganti sepatunya dengan sandal sewaktu mereka melewati hujan atau jalan basah.

Hal ini dapat dimaklumi, jika sepatu kesayangan memang harus dilindungi atau disimpan jangan sampai kenai air. Tapi manakah yang lebih penting, sepatu atau kaki kita sendiri?

Ada berbagai alasan yang bisa dikemukakan.

Alasan utama adalah perlindungan terhadap “sepatu” ketimbang kaki sendiri. Katanya, kalau memaksakan harus pakai sepatu, maka begitu tiba di tempat tujuan sepatu sudah basah atau bisa bikin rusak sepatu. Katanya, ini bisa merepotkan penampilan yang kelihatan kucek atau sepatu basah kalau sudah sampai di tujuan.
Sebenarnya orang juga sudah tau kalau naik motor resiko yang paling buruk bakal kena hujan. Jadi, sebenarnya dapat dimaklumi kalau naik motor ujung-ujungnya emang kena hujan atau harus melewati jalanan basah.

Jadi, manakah yang lebih penting, penampilan atau keselamatan diri kita sendiri?

Ketimbang pake sandal, sebaiknya kita seharusnya pakai sepatu walaupun sepatu terpaksa harus basah kena hujan.

Nah, kalau mau sepatunya tetap bersih dan selamat dari hujan, sebaiknya sih pakai sepatu yang tahan air. Kan dipasaran sudah banyak dijual sepatu boot anti air, sepatu karet, sepatu ’safety shoes’, atau sepatu khusus bikers/Riders Shoes dengan beragam merek.Yang penting kaki harus bisa dilindungi dan aman ketika berkendara dengan Riders Shoes. Karena sepatu/Tour Boot dapat memberikan kenyamanan saat riding, ataupun saat berhenti(Racing Shoes).

Setidaknya dengan Rider Boots kaki kita harus terhindar dari dari terpaan air dan juga mengurangi efek luka akibat kecelakaan yang mungkin bisa terjadi sepanjang berkendara dengan motor(Racing Shoes).

Ada lagi alasan lain yang sering dikemukakan, yaitu dibilang ‘repot’ kalau harus gonta-ganti sepatu(Rider Boots).

Sebenarnya sih bukan karena masalah gonta-ganti sepatunya, tetapi seringkali alasan karena pengendara tidak mau bawa bungkusan sepatu. Sering dikatakan tidak tahu dimana ia harus menaruh bungkusan sepatunya. Yang begini adalah alasan klise.

Itulah mengapa sekarang sudah banyak bikers menggunakan BOX di motornya. Alasan utama karena kemudahan menyimpan barang yang diperlukan. Semua barang bawaan tinggal di cemplungin ke dalam box.

Begitu hujan datang, sepatu kerja disimpan dan diganti dengan Rider Boots yang tersimpan di dalam box. Urusan dibuat jadi makin lebih mudah, dan bukan dipersulit.

Sumber: stephenlangitan.com

Temukan informasi lainnya mengenai Rider Boots - Tour Boot - Riders Shoes - Motor Racing Boots - Racing Boots - Racing Shoes - Motor Racing Shoes hanya di Rider Boots-Tour Boot:Riders Shoes-Motor Racing Boots-Racing Shoes Pamulang Tangerang pada 88db.com

No comments:

Post a Comment