Monday, April 13, 2009

Saringan Bahan Bakar

Salah satu upaya mempertahankan kinerja mesin (Engine Truck Parts) adalah memastikan saringan selalu dalam kondisi baik. Untuk itu, pada mesin mobil yang masih dilengkapi dengan karburator, minimal setiap 20.000 km saringan bahan bakar (New Truck Part) harus selalu diganti. Bisa tidak harus diganti, tetapi dibersihkan dan hal ini bisa dilakukan dengan cara meniupkan udara bertekanan pada lubang keluarnya.

Sementara itu, untuk mesin mobil yang telah dilengkapi sistem injeksi, saringan bahan bakar (Truck Parts) harus diganti, minimal setiap 40.000 km. Namun pada sistem injeksi, pembersihan saringan bahan bakar itu tidak dianjurkan (New Truck Parts). Sebab justru akan berakibat fatal.

Berikut informasi yang perlu Anda ketahui tentang saringan bahan baker(Big Truck Parts) . Selama ini bahan bakar (bensin atau solar) dari tangki bisa saja mengandung kotoran, debu maupun air. Kotoran atau air ini bila terbawa masuk ke karburator atau injektor akan menimbulkan penyumbatan sehingga kinerja mesin (Engine Truck Parts) bisa tersendat-sendat dan bahkan tidak bisa hidup sama sekali.

Nah, di sinilah diperlukan saringan bahan bakar yang bertugas memisahkan kotoran dan bensin atau solar sehingga penyumbatan pada karburator atau pompa injektor dapat dicegah. Hal itu mengingat jangka waktu atau umur pakai sebuah saringan bahan bakar cukup panjang, dianjurkan untuk menggunakan saringan bahan bakar yang asli (Truck Part New), bukan yang palsu.

Alasannya, pada saringan bahan bakar palsu, kertas saringannya sering kali mengerut sehingga menyumbat aliran bahan bakar. Bahkan, sering rontokan saringan pun ikut masuk ke karburator atau pompa injektor sehingga akan merusaknya. Karena itu, belilah saringan bahan bakar yang asli biarpun harganya sedikit mahal(Truck Part New).

Sumber: pusat-mobil.com

Temukan informasi lainnya pada Engine Truck Parts - Big Truck Parts - New Truck Parts - Trucking Part - Engine Truck Part - Big Truck Part - New Truck Part - Trucking Parts - Truck Parts Engine - Truck Parts New - Part Trucking - Truck Part Engine - Truck Part New - Parts Trucking - Truck Parts - Truck Part - Parts Truck - Part Truck dan New Truck Parts&Engine Truck Parts : Big Truck Parts&Trucking Part Jakarta Pusat hanya di 88db.com

No comments:

Post a Comment