Monday, April 20, 2009

Seputar Fish Pedicure

Kuku yang cantik, bersih, dan rapi tentu akan membuat penampilan makin sempurna. Tak heran bila perawatan kuku seperti manikur dan pedikur telah menjadi salah satu perawatan wajib para wanita. Yang sedang in saat ini adalah fish pedicure.

Fish pedicure adalah teknik menghilangkan kulit mati di kaki dengan bantuan ikan. Jadi, kaki dimasukkan dalam wadah air yang berisi ikan-ikan garra rufa. Nah si ikan-ikan kecil yang juga disebut dokter ikan ini akan menggerogoti sel kulit mati serta kulit yang tebal dan keras selama 15-30 menit. Setelah ikan-ikan mungil itu melakukan tugasnya, perawatan dilanjutkan dengan standar pedikur biasa yang dilakukan oleh ahli kuku. Pengerjaannya bisa lebih cepat karena bagian kulit yang keras telah dibersihkan oleh ikan.

Menurut John Ho, pemilik Yvone Hair and Nail Salon di Washington DC, AS, yang menawarkan layanan fish pedicures ini, perawatan kuku ini bisa menjadi alternatif untuk melakukan pedikur dengan sehat. Di AS saat ini diberlakukan aturan yang ketat perihal kebersihan peralatan manikur dan pedikur.

Setelah fish pedicure, menurut John, tidak tertutup kemungkinan si ikan akan melakukan treatment seluruh tubuh/treat fish. Konon perawatan pedicures treat seperti itu sangat dianjurkan untuk penderita penyakit psoriasis dan penyakit kulit lainnya.

Fish pedicures pertama kali dikenalkan di Turki dan sekarang telah populer di berbagai negara. Perawatan kuku terbaru ini dapat dilakukan oleh siapa saja dan relatif tanpa efek samping. Kita tunggu saja kemunculan fish pedicure ini di Tanah Air.
Semoga bermanfaat !!!

www.kompas.com

Temukan informasi lainnya mengenai Fish Pedicure - Fish Pedicures - Treat Fish - Treat Pedicure - Pedicures Treat - Fish Treat hanya di Fish Pedicure & Fish Pedicures: Treat Fish Pedicure-Treat Pedicure pada 88db.com

No comments:

Post a Comment