Thursday, April 16, 2009

telusuri cara partai berpromosi

Masih ingat sekali kita tentang kampanye pilkada yang telah lewat dimana kampanye pilkada beberapa waktu yang lalu benar benar meriah. Banyak dari promosi pilkada menggunakan berbagai macam media dan promosi pilkada ini pun seperti jamur di musim hujan saja iklan pilkada banyak terdapat dimana mana.

Dengan banyaknya poster pilkada ataupun bendera bendera pilkada tahun yang lalu memang benar benar banyak sekali.

Lalu bagaimana tentang promosi pemilu ? yuk kita baca artikel di bawah ini

Pemilihan umum 2009 memang masih beberapa bulan lagi diadakan di negeri ini, namun para elite dan partai politik telah melakukan persiapan untuk meraih suara di pesta demokrasi tersebut. Baik partai baru maupun partai lama bertujuan untuk menarik simpati dari para pemilih sehingga bisa menguasai kursi parlemen atau mungkin kursi presiden.

Ada beberapa cara media promosi ampuh untuk mendongkrak perolehan calon suara suatu partai, berikut contohnya:

1. Menggunakan media iklan televisi.
Tak kenal maka tak sayang, maka itu beberapa partai politik melakukan kampanye melalui media televisi pada jam & hari tertentu masih ingat iklan pilkada yang dulu tentunya media telivisi merupakan media iklan pilkada yang baik, yang menonjol adalah dari partai Gerindra dan memang terbukti meskipun masih partai baru namun perolehan suaranya diprediksi akan naik drastis dan lebih menonjol ketimbang partai-partai baru lainnya.

2. Menggunakan media iklan internet.
Cara ini memang media promosi jarang dilakukan oleh para elite politik kita namun tahukah anda internet merupakan salah satu senjata ampuh yang digunakan oleh Barrack Obama saat mengalahkan rivalnya Hillary Clinton dan John M’Cain? seandainya saja para elite politik lebih hi-tech maka bukan tidak mungkin internet merupakan pasar yang luas untuk melakukan kampanye politik.

3. Bersimpati.
Partai politik yang bersimpati kepada rakyat dan selalu terdepan memihak rakyat selalu mendapatkan hati di masyarakat, sebut saja PKS atau PDIP yang kerap muncul apabila ada suatu musibah yang melanda negeri ini, karena selain kompak kedua partai ini juga mempunyai masa yang setia kepada partainya.

4. Spanduk & Poster.
Ini merupakan cara lama untuk media kampanye politik namun tetap ampuh untuk dijadikan sarana berpromosi.

Sedikitnya 4 cara diatas merupakan cara-cara ampuh dan legal untuk media kampanye, untuk cara-cara kampanye politik lainnya silakan anda berkreasi sendiri :)

http://kampanyedamai-pemiluindonesia2009.com

Temukan semua tentang Media Iklan | Kampanye Pilkada | Iklan Pilkada | Pilkada | Media Promosi | Promosi Pilkada | Media Kampanye dan Media Iklan Pilkada&Media Promosi Pilkada : Media Kampanye Pilkada Semarang Jawa Tengah semua ada di 88DB.COM

No comments:

Post a Comment