Monday, April 20, 2009

dekorasi tenda unik

Memulai acara biasanya kita butuh dekorasi tenda dan juga banyaknya tenda kegiatan yang akan di perlukan, apalagi semakin banyak acara acara besar seperti pernikahan yang memerlukan dekorasi tenda ataupun juga tenda acara, dan ini merupakan peluang bisnis untuk kita bagaimana memulai bisnis tenda acara atau event organizer.

Memulai Bisnis Penyelenggara Acara atau even organizer

Sehubungan dengan proyek Pestipal Angkringan yang akan digelar tanggal 19-20 April 2008 besok, teori dan referensi mengenai bagaimana mengelolanya dari beberapa sumber, akan saya ulas sedikit, sehingga dapat menjadi pembelajaran bagi rekan2 yang ingin memulai bisnis ini.

Bisnis jasa ini lebih dikenal dengan nama event organizer (EO).

Seperti namanya, bisnis even organizer ini memberikan jasa untuk dekorasi acara menyelenggarakan acara kegiatan, dengan menawarkan sebuah ide dan kreativitas yang dikemas dalam suatu kegiatan sesuai dengan tujuan yang diinginkan klien, apakah itu acara kegiatan perkantoran, pesta ulang tahun, perkawinan, seminar, ataupun bazaar dan pameran. Untuk saat ni saya akan mengulas secara spesifik mengenai EO dalam menyelenggarakan bazaar dan pameran.

Kegiatan bazaar dan pameran merupakan kegiatan yang kini semakin marak diselenggarakan di kota2 besar, yang bertujuan untuk mepromosikan program sekaligus menjual produk. Dalam Pestipal Angkringan, kegiatan pameran diberi tema “gelar produk wirausaha UMKM” dimana para usahawan bisa mempromosikan produk2nya.

Pengetahuan dan ketrampilan yang dibutuhkan

1. Teknik merancang event organizer pameran yang menarik pengunjung. Keberhasilan acara ini adalah pengunjung membludak dan terjadi transaksi penjualan yang tinggi

2. Cara menyelenggarakan acara pameran, yaitu mulai dari persiapan, penyelenggaraan dan penutupan.

3. Jaringan kerja (networking), meliputi hubungan dengan pendukung acara (seminar, lomba, hiburan) dan subkontraktor (perusahaan penyewaan alat-alat pesta, partisi)

4. Memasarkan stand pameran atau tenda kegiatan ataupun jasa dekorasi sesuai dengan target

5. Mencari sponsor utama atau pendukung

Modal Yang Diperlukan

Lain halnya dengan jasa dekorasi penyelenggaraan acara yang lain, pameran dan bazaar membutuhkan modal yang cukup besar, karena menyangkut penyewaan ruangan dekorasi acara yang biasanya meminta uang pemesanan jauh-jauh hari. Bahkan uang muka dan pelunasan sebelum acara berlangsung. Namun anda bisa juga mendapatkan kepercayaan pemilik ruangan/lokasi acara untuk membayar pelunasan setelah acara berlangsung. Disanalah letak strategis networking anda.

Selain itu, untuk meningkatkan kepercayaan orang, sebaiknya perusahaan harus mempunyai kantor yang representative. Anda harus memeiliki modal untuk menyewa atau membeli sebuah kantor, selain modal untuk perlengkapan kantor, kerja dan operasional.

http://sbambangharyp.blogspot.com

Temukan semua tentang

Dekorasi Tenda - Even Organizer - Event Organizer - Jasa Dekorasi - Tenda Acara - Tenda Kegiatan - Acara Kegiatan - Dekorasi Acara

Even & Event Organizer: Jasa Dekorasi Tenda & Acara Kegiatan Jakarta semua ada di 88DB.Com

No comments:

Post a Comment