Wednesday, April 15, 2009

Keahlian Membuat Duplikat Kunci

Saat ditanya modal untuk membuka usaha duplikat kunci, Yusuf Margono, 45, mengatakan, "Skill." Skill atau ketrampilan adalah simbol profesionalisme seseorang. Dengan skill pula seseorang bisa menghadapi persaingan usaha.
Yusuf Margono adalah seorang profesional dibidang keys replacement. Telah 13 tahun ia bergelut dengan dunia locked keys replacement profesional. Yusuf Gondrong demikian lebih dikenal menamakan tokonya Maestro. "Saya the real locksmith," demikian Yusuf kerap berujar saat diwawancara.
Menurutnya bisnis immobilizer keys di Batam tak luput dari persaiangan, layaknya bisnis lainnya, namun ia yakin bisa bersaing karena ia memberikan jaminan kerapihan dan profesionalisme dalam bekerja. Di Batam, menurut ayah tiga orang anak ini, setidaknya terdapat 50 tukang kunci mobil, tapi Yusuf tak gentar karena ia yakin punya kelebihan pelayanan.
Semua jenis locked car ia bisa tangani. Baginya pantang untuk menolak tantangan saat pelanggan car keys datang minta bantuannnya. "Pasti bisa," demikian ia senantiasa bertekad. Di Batam namanya telah kondang. Pelanggan locked car keys bukan hanya pribadi-pribadi yang kehilangan anak car keys replacement atau duplikat kuncinya rusak, korporat pun banyak yang meminta jasanya. "Sore nanti saja mau buka safe deposit box di bank," katanya pada batampos.co.id.
Tak hanya itu ia juga pernah membuka brankas yang agennya sendiri tak sanggup untuk membuka. "Saya belum pernah menangani brankas yang demikian tapi saya yakin bisa," kisahnya bangga. ia tak menampik pernah juga merasa grogi saat menghadapai kesulitan membongkar immobilizer keys namun ia percaya diri bisa. Yusuf menambahkan, sesungguhnya semua kunci mobil prinsipnya adalah sama. "Hanya teknisnya saja yang berbeda," imbuhnya. Jadi untuk kunci yang belum pernah ia pegang ia mengandalkan logika kerja locked keys replacement saja.
Satu pengalaman yang menarik adalah ia pernah membuat car keys replacement humvee kendaraan perang AS yang jaya saat perang Irak. Jelas ini bukan kendaraan umum di Indonesia. Pria yang sempat dua kali kuliah namun tak dilanjutkannya itu yakin dengan ketrampilan yang dimilikinya ia berhasil membuat duplikat locked car perang itu.
Resep untuk bersaing yang diterapkan Yusuf selain tidak pernah menolak kerjaan adalah bekerja harus rapih dan cepat. "Saya kalau bekerja terlalu lama justru tak suka karena malah bikin kita semakin grogi," terangnya.
Resep lainnya adalah mengikuti perkembangan jaman. Dunia car keys pun tak luput dari paparan kemajuan jaman, berbagai jenis locked car keys muncul dengan segala variannya. Bahkan ada keys replacement yang computerize. Untuk mengerjakan kunci model seperti ini tentu saja juga memerlukan alat bantu komputerisasi juga. Yusuf memiliki alat seperti ini.
Baginya tukang kunci tradisional/konvensional sulit maju karena tidak mau berinvestasi pada alat kerja. "Kalau saya ingin membeli," katanya tegas.
Tukang kunci tradisional cenderung eman terhadap alat yang sudah dimiliki meski alat itu sudah tak layak pakai. Sudah tahu tumpul masih digunakan juga. "Kalau alat kerja bagus, kerja kita pun jadi ikut bagus," jelasnya.

kampusgaul.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Duplikat Kunci | Immobilizer Keys | Kunci Mobil | Locked Car | Car Keys | Locked Car Keys | Car Keys Replacement | Keys Replacement | Locked Keys Replacement dan Duplikat Kunci Mobil: Immobilizer Keys&Locked Car Keys Replacement Jakarta di 88db.com

No comments:

Post a Comment